Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilu Usai, Minat Beli Properti Membeludak, Contohnya di Serpong

Kompas.com - 26/02/2024, 13:19 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 digelar dengan damai, minat pembelian terhadap properti melonjak tajam.

Contohnya di Paradise Serpong City, Serpong Selatan, sebuah kota mandiri seluas 500 hektar yang dibangun Progress Group (PT Subur Progress).

Klaster terbaru EcoArdence yang dirilis pada Sabtu (24/2/2024) diserbu konsumen yang hadir dengan berbekal Nomor Urut Pemesanan (NUP).

Lebih dari 400-unit rumah berhasil terjual, atau melebih target awal yang ditetapkan yaitu 382 unit.

Beberapa blok tambahan yang seharusnya menjadi bagian dari rencana peluncuran berikutnya, terpaksa dibuka lebih cepat, agar bisa memenuhi permintaan para konsumen yang sangat antusias.

Baca juga: Cari Rumah Murah di Bogor Harga Rp 180 Jutaan? Cek di Sini

Menurut CEO sekaligus Sales and Marketing Director Serpong Paradise City 2 Meyrick Sumantri, EcoArdence dirancang dalam lima tipe unit yakni Ariawood, Hampton, Lilac, Woodlea dan Sandwood.

Dengan harga penjualan perdana dimulai dari Rp 499 juta, para konsumen langsung mendapatkan bonus berupa CCTV, digital door-lock, dan smart-home system.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para konsumen yang sangat antusias dan telah mempercayakan klaster ini menjadi hunian mereka," kata Meyrick, Senin (26/2/2024).

Keberhasilan ini, lanjutnya, merupakan tonggak penting untuk Paradise Serpong City 2 dan memperkuat komitmen Progress Group untuk menghadirkan hunian bagi masyarakat menengah.

Dia menerangkan, EcoArdence merupakan salah satu klaster dari Paradise Serpong City 2. Selain dilengkapi dua pusat bisnis (CBD East & West), juga infrastruktur jalan utama dengan right of way  (ROW) 40, dan area jalan kaki dan bersepeda (bicycle and pedestrian network) sepanjang 11 kilometer.

Baca juga: Rumah Murah di Sanggau Tak Sampai Rp 200 Juta, Ini Pilihannya (II)

Selain itu ada pusat kuliner, pusat perbelanjaan, theme-park, rumah sakit dan berbagai sekolah dengan standar internasional, salah satunya adalah sekolah Islam Al Azhar.

“Keberhasilan peluncuran EcoArdence tentunya merupakan salah satu titik pencapaian kami, karena penjualan kali ini akan menambahkan milestone kami yang berhasil menjual 1.000 rumah pada tahap sebelumnya,” jelas Meyrick.

Sementara itu, Head of Communication Progress Group Reynard William Sopaheluwakan menyampaikan rasa bangganya dapat berkontribusi dalam membawa konsep eco living.

“Kami sangat bersemangat untuk terus menghadirkan informasi yang inspiratif tentang perkembangan proyek-proyek kami pada masa mendatang," pungkas Reynard.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com