Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rampungkan Fondasi, Triniti Mulai Bangun "Upper Structure" The Scott

Kompas.com - 26/02/2024, 11:13 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perintis Triniti Properti Tbk secara resmi memulai pengerjaan upper structure The Scott, Collins Boulevard, Minggu (25/2/2024).

Hal ini dilakukan seiring dengan sudah ditunjuknya kontraktor utama proyek ini, yakni PT Adhi Persada Gedung (APG) pada bulan Desember lalu.

The Scott merupakan tower kedua dari Collins Boulevard, sedangkan tower pertamanya, The Hyde sudah diserahterimakan pada tahun 2022.

Direktur Sales PT Perintis Triniti Properti Tbk Ronald Cassidy mengatakan, setelah mengalami
perlambatan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, dan resesi 2023, serta pemilu Februari 2024, kuartal III-2024 adalah momentum properti.

Baca juga: Harga Apartemen Servis Naik hingga 5 Persen

"Hal ini terlihat dari easy money policy dari pemerintah Indonesia yang sudah membebaskan PPN 11 persen, hingga LTV yqng semakin ringan. Oleh karena nya, kami juga memberikan program patungan rumah dan return guarantee," cetus Ronald dalam rilis Senin (26/2/2024).

Ronald memastikan perusahaan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik mulai dari pembangunan, serah terima on time, hingga kualitas material bangunan.

Hal ini agar setiap konsumen yang sudah membeli proyek Collins Boulevard dapat menikmati kenyamanan serta keuntungan dalam berinvestasi.

Sementara itu, Direktur Utama APG Yan Arianto mengatakan, APG selaku kontraktor utama akan mendukung penuh dengan senantiasa memberikan kualitas terbaik.

Baca juga: Apa Bedanya Apartemen dengan Kondominium? Ini Jawabannya

Ruang lingkup pekerjaan APG untuk pengerjaan proyek The Scott Collins Boulevard Tower B diantaranya pekerjaan struktur, arsitek dan plumbing.

Untuk saat ini sedang dalam tahap persiapan untuk dilakukan penggalian basement yang terdiri dari dua lapis dan dilanjutkan untuk pekerjaan struktur.

"Rencana Proyek selesai pada Kuartal IV tahun 2026 yang akan datang," ucap Yan.

The Scott merupakan apartemen 35 lantai dengan jumlah unit sebanyak 1.360 unit dengan dua jenis unit, yakni 1 BR Creative dan Home Studio.

Didesain oleh DPA, arsitek beken Singapura yang merancang Singapore National Stadium dan

Dubai Mall, proyek ini berada di area strategis yang diapit oleh segitiga emas BSD City, Alam Sutera dan Gading Serpong.

Proyek Collins Boulevard ini diharapkan akan menyumbang Gross Development Value (GDV) sebesar Rp 2 triliun bagi perseroan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com