Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Progres Tol Japek II Selatan, Dua Ruas Kelar Tahun 2024

Kompas.com - 19/02/2024, 13:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan sepanjang 64,05 km masih terus dikebut.

Nantinya setelah beroperasi, akan menghubungkan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta di Jati Asih, Bekasi dengan Jalan Tol Purbaleunyi di Sadang, Purwakarta.

Dikutip dari laman resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada Senin (19/02/2024), pembangunan Jalan Tol Japek II Selatan terbagi menjadi tiga paket.

Untuk Paket 1 yang menghubungkan Jatiasih-Setu sepanjang 9,30 km, ditargetkan selesai konstruksinya setelah tahun 2024.

Kemudian Paket 2A Setu-Sukaragam sepanjang 10,50 km, kini progresnya baru 5,7 persen dan ditargetkan selesai konstruksi setelah tahun 2024.

Baca juga: Siap-siap, Tarif Tol Serpong-Cinere Naik 21 Februari, Ini Rinciannya

Selanjutnya Paket 2B yang menghubungkan Sukaragam-Sukabungah sepanjang 13 km, saat ini progresnya 7,9 persen dan ditargetkan selesai konstruksi juga setelah tahun 2024,

Kemudian pada Paket 3 menghubungkan Sukabungah-Kutanegara sepanjang 22,75 km telah mencapai progres 81 persen, dan Kutanegara-Sadang 8,50 km dengan progres 95,5 persen.

Kedua ruas pada Paket 3 tersebut ditargetkan akan selesai konstruksinya pada tahun 2024.

Secara keseluruhan, Jalan Tol Japek II Selatan yang dapat memangkas waktu tempuh perjalanan dari Jakarta menuju Purwakarta ini akan memiliki 7 gerbang tol (GT), yaitu GT Jati Asih, GT Bantar Gebang, GT Setu, GT Sukaragam, GT Taman Mekar, GT Kutanegara, dan GT Sadang.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com