Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/02/2024, 14:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah memastikan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) tetap berjalan sesuai target, meskipun sebentar lagi ada momentum besar Hari Raya Idul Fitri 2024.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H Sumadilaga mengatakan, para kontraktor proyek IKN akan memberikan insentif untuk para pekerja yang lembur.

"Sudah kita bahas, ini bagaimana ini ada Lebaran. Kita cari insentif-lah, memberi insentif. Macam-macam lah, mungkin Tunjangan Hari Raya (THR)-nya digimanain supaya menjamin itu (pekerjaan berjalan sesuai target)," kata Danis saat ditemui di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Selain itu, para pekerja konstruksi juga diberikan tawaran untuk mengambil jatah cuti secara bergantian.

"Betul-betul sudah kita hitung, kita berusaha Lebaran juga semaksimal mungkin pekerja itu juga kita tawarin lah. Para kontraktor itu berusaha supaya mereka (pekerja konstruksi) pulang atau segera kembali," papar Danis.

Adapun secara keseluruhan, progres  proyek infrastruktur dasar IKN tahap I sudah mencapai lebih dari 74 persen, terhitung per 8 Februari 2024.

Baca juga: Tol IKN Seksi 6A-6B Senilai Rp 2,7 Triliun Terganjal Masalah Tanah

Ditargetkan sampai dengan Juli-Agustus 2024, proyek infrastruktur dasar IKN tahap I bisa mencapai sekitar 93 persen.

Sejumlah proyek infrastruktur dasar IKN dalam tahap I ini, meliputi Istana Presiden, Kantor Presiden, Lapangan Upacara, Kantor Kemenko hingga Rumah Menteri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com