Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HK Realtindo Siap Kembangkan "Town House" di Yogyakarta Tahun Ini

Kompas.com - 09/01/2024, 17:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendati 2024 merupakan tahun politik yang ditandai perhelatan pemilihan umum, namun PT Hutama Karya (HK) Realtindo optimistis untuk terus berkarya dan menyiapkan sejumlah strategi.

Satu di antaranya adalah merilis proyek baru dengan konsep rumah bandar atau town house di kawasan Plemburan, Yogyakarta.

Direktur Utama HK Realtindo Sugiarti mengungkapkan rencana perseroan kepada Kompas.com, Selasa (9/1/2024).

"Pengembangan proyek hunian baru ini direncanakan akan dilakukan di salah satu landbank milik perseroan di daerah Plemburan, Yogyakarta," ujar Sugiarti.

Diharapkan, pengembangan town house tersebut akan memberikan kontribusi tambahan pendapatan perseroan pada tahun 2024.

Baca juga: Tingkatkan Kontribusi Hunian Kalangan Urban, HK Realtindo Siap Bangun Mixed Use

Dirilisnya proyek baru ini berkaca pada kinerja positif perseroan sepanjang tahun 2023. HK Realtindo mampu memberikan kontribusi pendapatan senilai Rp 285 miliar.

Pendapatan tersebut mayoritas berasal dari penjualan properti real estat sebesar Rp 72 miliar. Sementara dari sisi recurring senilai Rp 108 miliar.

"Ada pun kinerja Anak Perusahaan sebesar Rp 104 miliar," imbuh Sugiarti. 

Tahun 2024 ini juga perseroan masih akan terus memasarkan produk di proyek eksisting dengan total luas lahan 27 hektar yang tersebar di tujuh lokasi berbeda.

Caranya, dengan mengedepankan mutu dan ketepatan waktu serah terima, baik melalui penjualan secara konvensional maupun berbasis digital untuk penjualan unit rumah, apartemen, maupun dari sisi recurring berupa hotel, MICE dan restoran.

Selain itu, dalam pengembangan potensi-potensi bisnis baru dengan mengoptimalkan sumber daya keuangan yang dimiliki perseroan maupun melalui kerja sama dengan strategic partner.

Saat ini perseroan memiliki prioritas untuk menyelesaikan pembangunan dan penjualan rumah dan ruko di H City Sawangan, Depok, dan apartemen H Residence Amethyst Tower di Kemayoran serta Apartemen The Enviro di Cikarang.

Perseroan juga berpartisipasi dalam program PPN-DTP dengan mengikutkan dua proyek properti yaitu H City Sawangan sebanyak 29 unit pada Cluster Akasia dan Borneo serta Apartemen The Enviro Cikarang sebanyak 57 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com