Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup Kuartal I, WIKA Raup Penjualan Rp 4,35 Triliun

Kompas.com - 03/05/2023, 19:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA membukukan penjualan sebesar Rp 4,35 triliun pada Kuartal I 2023 sesuai dengan laporan keuangan hingga 31 Maret 2023.

Capaian ini mengalami peningkatan sebesar 37,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vijaya mengungkapkan, peningkatan penjualan ini sejalan dengan keberhasilan perusahaan dalam meningkatkan perolehan kontrak baru pada tahun sebelumnya.

Selain itu, pemanfaatan digitalisasi proses yang mendorong ke arah yang lebih efektif dan efisien.

"Peningkatan perolehan kontrak baru ini kemudian menjadi modal bagi WIKA untuk menaikkan produksi pada awal tahun ini lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya," ungkap Mahendra dilansir dari siaran pers, Rabu (3/5/2023).

Baca juga: WIKA Raup Kontrak Baru Rp 2,09 Triliun, Sumbernya dari Sini

Mahendra mengungkapkan, WIKA dipercaya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai kontraktor pembangunan Fly Over Arteri (Madukoro), Jawa Tengah.

Dengan nilai kontrak sebesar Rp 180,91 miliar, WIKA akan mengerjakan proyek tersebut selama 360 hari dengan rencana selesai pada April 2024.

Pembangunan FO Madukoro dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas simpang arteri menyusul semakin tingginya arus lalu lintas di ruas Jalan Arteri Utara Semarang.

Juga, dengan pengembangan terminal baru Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang sebagai bagian dalam pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur-Yogyakarta-Prambanan.

Direktur Utama Agung BW menyampaikan, FO Madukoro ini merupakan buah dari rekam jejak WIKA pada bidang Konstruksi Flyover (jalan layang).

Untuk di Jawa Tengah sendiri, WIKA sebelumnya juga telah sukses menyelesaikan FO Purwosari yang menjadi ikon baru Surakarta.

"Pada proyek ini juga, WIKA berkomitmen untuk dapat menyelesaikannya sesuai rencana dan memenuhi target baik dari sisi kualitas dan waktu. Sehingga, memberikan manfaat yang optimal untuk masyarakat Jawa Tengah," tutup Agung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com