Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Batam Resmi Punya HPL

Kompas.com - 21/04/2023, 09:58 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hak Pengelolaan (HPL) diberikan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) atas nama Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBB) Batam di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Penyerahan SK HPL ini diberikan langsung oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Raja Juli Antoni kepada Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi.

Menurut Raja Juli, luasan HPL BP KPBPB Batam telah memenuhi syarat sebagai subjek HPL.

"Secara yuridis, secara legal formal, kita sudah memenuhi semua persyaratan," jelas dia dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN, Kamis (20/4/2023).

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com edisi Jumat (21/4/2023).

Lantas, berapa luasan dari HPL BP KPBPB di Batam? Selanjutnya baca di sini Resmi, Kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas Batam Berstatus HPL

Artikel kedua yang menjadi terpopuler adalah Populer Properti edisi sebelumnya atau Kamis (20/4/2023).

Ini membuat rangkuman dari tiga artikel, mulai dari lahan di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sudah dibekukan, tetapi masih ada transaksi di dalamnya.

Kemudian, perpanjangan one way (sistem satu arah) dari Km 68 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) hingga Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sejak pukul 10.35 WIB.

Selain itu, terdapat aplikasi pemantauan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) secara real time melalui situs web Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

[POPULER PROPERTI] Meski Lahan di IKN Dibekukan, Ternyata Masih Ada Transaksi

Sinarmas Land dan Sojitz Corporation melalui PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS) sebagai pengembang Kota Deltamas terus bertransformasi melakukan berbagai inovasi di bidang digital.

Salah satunya melalui pembangunan Gedung Security, Fire and Command Center yang rencananya sudah operasional pada tahun 2024 nanti.

Gedung ini akan menjadi pusat pengendalian operasi keamanan (security surveillance) kawasan Kota Deltamas dan antisipasi penanganan keadaan darurat lainnya secara real time.

Apa saja fasilitas yang tersedia di gedung tersebut?

Selengkapnya baca di sini Tahun 2024, Deltamas Cikarang Bakal Punya Pusat Pengendalian Keamanan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com