Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apartemen Milenial Rp 300 Jutaan di Bintaro Ini Bisa Dicicil 36 Kali

Kompas.com - 01/04/2023, 00:18 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jaya Real Property Tbk secara resmi merilis Tower C Apartemen Emerald Bintaro. Ini merupakan tower ketiga setelah Tower A dan B terjual 100 persen.

Peluncuran ini dilatarbelakangi oleh pemulihan ekonomi Nasional yang berjalan solid dan impresif hingga mencapai 5,3 persen pada tahun 2022.

Hal ini tentu saja berdampak positif terhadap kebangkitan sektor properti yang sempat melambat akibat selama tiga tahun terakhir dihantam Pandemi Covid-19.

Apartemen Emerald Bintaro merupakan bagian dari Bintaro Jaya Highrise seluas 2,9 hektar yang dikelilingi oleh sejumlah fasilitas, baik pendidikan, hiburan, pusat perbelanjaan, perkantoran, hingga pasar modern.

Baca juga: Lagi Cari Apartemen dekat Pusat Hiburan di Kemayoran? Ini Pilihannya

General Manager Development PT Jaya Real Property Tbk Arum Prasasti menuturkan, dirilisnya Tower C untuk mendorong angka kepemilikan hunian di kalangan anak muda, terutama generasi milenial.

Seperti diketahui, salah satu karakter generasi milenial adalah konsumtif atau gemar berbelanja. Melihat situasi ini, perusahaan ingin mengajak para milenial untuk konsumtif dalam hal positif seperti berinvestasi properti.

"Kami mendukung masyarakat untuk membeli hunian karena properti adalah jenis investasi yang minim risiko dan memiliki nilai investasi yang tinggi. Sehingga hal ini juga dapat menunjang kualitas hidup yang lebih baik lagi di kalangan anak muda," tutur Arum.

Arum menambahkan Perusahaan memberikan kemudahan kepada konsumen yang membeli apartemen dengan harga terjangkau mulai dari Rp 300 jutaan.

"Konsumen terutama milenial bisa mengangsur pembayaran hingga 36 kali tanpa bunga," tambah Arum.

Selain itu, Perusahaan juga menawarkan Return on Investment (ROI) yang mencapai 38 persen, dan rental rate 12 persen per tahun.

Manager Unit Apartemen Emerald Bintaro Tonny Prasetyo menambahkan, sejak awal diluncurkan, Tower C sudah terjual sampai 65 persen karena diminati pasar.

"Hal ini selaras dengan histori Tower A dan Tower B yang juga terjual dalam kurun waktu yang terbilang singkat. Terdapat Tipe Studio dan dua kamar tidur dengan tata ruang yang lebih lapang," cetus Tonny.

Ada pun pembangunan Tower C sudah dimulai dengan ground breaking pondasi, sesuai dengan komitmen Perusahaan yang menargetkan penyelesaian pada 2025 mendatang.

"Proyek ini dilengkapi dengan legalitas akta pengesahan pertelaan yang diterbitkan oleh Pemkot Tangerang Selatan sehingga tinggal satu tahap lagi untuk mendapatkan sertifikat Hak Milik Satuan Rumah Susun (SHMSRS)," ujar Tonny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com