Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Nih, Keuntungan Madiun Usai Jadi Kota Lengkap

Kompas.com - 31/03/2023, 11:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Madiun telah resmi menjadi Kota Lengkap sebagaimana dideklarasikan oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto, Selasa (28/3/2023).

Menurut Hadi, keuntungan dari Kabupaten/Kota Lengkap yakni seperti memberikan kepastian hukum hak atas tanah, meminimalisir sengketa dan konflik pertanahan, serta menutup ruang gerak mafia tanah.

"Manfaat Kota Lengkap banyak sekali, investor akan datang berduyun-duyun. Apalagi secara geografis, Kota Madiun sangat strategis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Kota Madiun akan lebih besar investasinya," terangnya dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN, Rabu (29/3/2023).

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com edisi Jumat (30/3/2023).

Lantas, apa yang dimaksud Kota Lengkap?

Jawabannya ada di artikel ini Madiun Sah Jadi Kota Lengkap, Apa Untungnya?

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) resmi membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023 di Indonesia, dalam rilis resminya pada Rabu (29/3/2023).

Keputusan FIFA untuk membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023 Indonesia karena "situasi terkini".

"FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023," tulis pernyataan FIFA.

Pada bulan Februari 2023 lalu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan anggaran yang dikeluarkan untuk merenovasi stadion sebanyak Rp 175 miliar.

Lantas, dimana saja stadion yang dimaksud?

Selanjutnya baca di sini Rp 175 Miliar Melayang, Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, perjalanan dari Makassar menuju Parepare hanya butuh waktu 1,5 jam menggunakan kereta api.

Hingga saat ini, telah terbangun jalur kereta sepanjang 118 kilometer, yang mana sekitar 90 kilometer jalur mulai dari Stasiun Maros sampai ke Stasiun Barru sudah siap dioperasikan dengan melintasi 10 stasiun.

Budi Karya mengungkapkan, jalur yang diresmikan tersebut juga merupakan bagian proyek Kereta Api Makassar-Parepare.

Selengkapnya baca di sini Dari Makassar ke Parepare Hanya 1,5 Jam Naik Kereta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com