Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menhub Gelar Koordinasi Persiapan Lalu Lintas Angkutan Lebaran 2023

Kompas.com - 19/03/2023, 12:15 WIB
Hilda B Alexander,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menggelar rapat koordinasi bersama stakeholder untuk memastikan persiapan sarana dan prasarana angkutan Lebaran 2023.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Dirut PT Jasa Marga (Persero) Tbk Subakti Syukur, Sekretaris BPJT Triono Junoasmono, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, beserta perwakilan dari Astra Infra dan Lintas Marga Sedaya.

Budi mengatakan, rapat koordinasi digelar untuk memastikan hal-hal yang sudah dan belum dilaksanakan demi mendukung kelancaran angkutan Lebaran 2023.

"Kita masih punya waktu lima minggu untuk menyelesaikan beberapa hal yang belum diperbaiki," ujar Budi di kantor Jasa Marga, Km 70 Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (19/3/2023).

Baca juga: 123,8 Juta Orang Diprediksi Pulang Mudik Lebaran 2023

Namun demikian, Budi yang telah meninjau Jalan Tol Jakarta-Cikampek, mengapresiasi Jasa Marga yang membangun jalur lebih lebar menjadi empat lajur.

Sebagaimana diketahui, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengerjakan pelebaran Jalan Tol Jakarta-Cikampek tepatnya di Km 50 Karawang Timur sampai dengan Km 67  Dawuan arah Jakarta dan Cikampek.

Melalui Jasamarga Transjawa Tollroad (JTT) Regional Divisio, pekerjaan pelebaran lajur yang awalnya hanya berjumlah tiga dibuat menjadi empat lajur.

Ini merupakan upaya peningkatan kapasitas Tol Jakarta-Cikampek.

Pelebaran jalur ini juga membuat rekayasa lalu lintas seperti contraflow bisa dilakukan lebih fleksibel sehingga tidak mengganggu arus di ruas tol lain seperti Tol Cipularang.

"Dari rapat koordinasi ini, kita akan mendapatkan laporan titik-titik tertentu mana yang perlu diperbaiki atau ditambahkan," tutup Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com