Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Pimpin Sindikasi Kredit 60 Bank, BPR Mandiri Raih Rekor MURI

Kompas.com - 10/03/2023, 10:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kredit Mandiri Indonesia (KMI) baru saja mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Bukan tanpa sebab, ini dikarenakan BPR berhasil menjadi inisiator sindikasi kredit yang memimpin 60 BPR.

Ke-60 BPR yang masuk dalam sindikasi tersebut tersebar di 13 provinsi di seluruh Indonesia, dengan dana sebesar Rp 235 miliar.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Jumat (10/3/2023).

Lantas, apa alasan MURI memberikan penghargaan kepada BPR Kredit Mandiri? Jawabannya ada di sini Pimpin Sindikasi Kredit 60 Bank, BPR Kredit Mandiri Dihadiahi Rekor MURI

Anggota holding tambang nasional MIND ID, PT Timah Tbk, mendapatkan dukungan pemerintah pusat untuk segera melakukan penambangan di laut.

Hal itu dibuktikan dengan diterbitkannya surat Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang Laut (PKKPRL) oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Dokumen PKKPRL diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pengelolaan Ruang Laut Victor Gustaf kepada Direktur Utama PT Timah Tbk Achmad Ardianto, di lahan reklamasi Pantai Rebo, Sungailiat, Bangka, Rabu (8/3/2023).

Penyerahan dokumen disaksikan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono yang ketika itu hadir dalam rangkaian penanaman mangrove dan pelepasan indukan kepiting.

Apa kegunaan PKKPRL?

Selengkapnya ada di sini 80 Persen Cadangan Timah Ada di Laut, Pemerintah Beri Persetujuan Ruang Laut

Berita terpopuler terakhir adalah populer properti pada edisi sebelumnya yakni, Kamis (9/3/2023).

Ini mencakup tiga berita yaitu peneribitan sertifikat tanah elektronik mulai April 2023. Kemudian, PT Waskita Sriwijaya Tol atau WST, sedang fokus mengerjakan pelapisan ulang di 25 titik Jalan Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung).

Sementara yang terakhir Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono mengaku kaget saat mengetahui hampir 100.000 kapal melintasi perairan Indonesia setiap harinya.

[POPULER PROPERTI] Pengumuman, Sertifikat Tanah Mulai Terbit April 2023

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com