Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hati-hati Lewat Tol Jagoawi 20 Februari, Ada Perbaikan U-Turn Baranangsiang

Kompas.com - 19/02/2023, 22:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat yang hendak melintasi Jalan Tol Jagorawi diminta untuk berhati-hati akibat dari pekerjaan perbaikan u-turn (putar balik) Baranangsiang, Bogor, mulai Senin (20/2/2023).

Pasalnya, perbaikan u-turn Baranangsiang dilaksanakan dengan metode rekonstruksi dan akan dikerjakan dalam dua tahap sebagai berikut:

  • Tahap 1 dimulai 20 Februari 2023, open traffic 24 Februari 2023.
  • Tahap 2 dimulai 27 Februari 2023, open traffic 3 Maret 2023.

Atas pekerjaan ini, PT Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengimbau pengguna jalan menuju Tol Jagorawi dapat mengantisipasi kemungkinan dampak dari pekerjaan tersebut dan dapat mengatur waktu perjalanannya.

Mulai tanggal 20 Februari 2023, Pemerintah Kota Bogor akan melakukan pekerjaan perbaikan jalan di lokasi putar balik (u-turn) Baranangsiang, Bogor.Dok. PT Jasamarga Metropolitan Tollroad. Mulai tanggal 20 Februari 2023, Pemerintah Kota Bogor akan melakukan pekerjaan perbaikan jalan di lokasi putar balik (u-turn) Baranangsiang, Bogor.

Hal ini disampaikan oleh Pgs Senior Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Ginanjar Bekti Rakhmanto dalam rilisnya, Minggu (19/2/2023).

Baca juga: Usai Jalani Uji Coba, Gantry Sistem MLFF di Tol Jagorawi Disempurnakan

Menurut Ginanjar, pekerjaan perbaikan jalan oleh Pemkot Bogor berada di lokasi putar balik Baranangsiang ini bersinggungan erat dengan akses masuk Tol Jagorawi.

"Pada jam-jam sibuk mungkin berpotensi terjadi kepadatan dampak dari pekerjaan, Jasa Marga mengimbau agar pengguna jalan dapat lebih mempersiapkan waktu perjalanannya," tegasnya.

Ginanjar menambahkan, selama pekerjaan berlangsung, jalur lokasi u-turn Baranangsiang masih bisa dilalui dan tidak ada skenario rekayasa lalin di lokasi pekerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com