Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] MRT Fase 3, "Booster" Properti Koridor Timur-Barat Jakarta Naik Kelas

Kompas.com - 19/02/2023, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) kian memantapkan rencananya untuk mengembangkan jalur transportasi modern ke seluruh wilayah Ibu Kota.

Salah satunya diwujudkan lewat pengadaan proyek MRT Jakarta Fase 3 yang menjangkau wilayah barat hingga timur Jakarta, sehingga juga bisa disebut dengan East-West Line.

Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Real Estat Indonesia (REI) Bambang Ekajaya mengatakan, pengembangan MRT Jakarta Fase 3 merupakan booster bagi lokasi properti kelas 3 untuk upgrade ke kelas 1 karena aksesibilitas menuju pusat kota menjadi lebih pasti.

"Properti sangat terkait dengan aksesibilitas. Jangan lupa hukum besi properti, lokasi, lokasi, dan lokasi," kata Bambang saat dihubungi Kompas.com, Jumat (17/2/2023).

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Minggu (19/2/2023).

Pendapat Bambang mengenai bisnis properti yang diuntungkan dari MRT Jakarta Fase 3 bisa Anda baca melalui tautan dibawah ini:

MRT Fase 3, Booster buat Properti Koridor Timur-Barat Jakarta Naik Kelas

Artikel kedua yang menjadi terpopuler adalah kumpulan berita terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com edisi Sabtu (19/2/2023).

Dalam artikel ini memuat tiga berita terpopuler, mulai dari daftar nama 48 stasiun MRT Jakarta Fase 3.

Kemudian, progres Tol Simpang Indralaya-Muara Enim Seksi 1 Simpang Indralaya-Prabumulih, Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) Seksi 5 Blang Bintang-Kuto Baro dan Seksi 6 Kuto Baro-Simpang Baitussalam.

Sementara yang terakhir adalah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merencanakan aturan untuk menaikkan harga rumah subsidi dalam waktu dekat.

[POPULER PROPERTI] Daftar Nama 48 Stasiun MRT Jakarta East-West Line

Rumah merupakan salah satu investasi yang dapat dijual kembali di masa depan, terutama bila ada kebutuhan mendesak.

Namun demikian, menjual rumah bukanlah hal yang gampang. Memang, menjual rumah lebih mudah diucapkan daripada dilakukan bahkan dengan kondisi pasar real estat yang menguntungkan.

Jika Anda ingin menjual rumah dalam waktu yang singkat, berikut 3 cara kreatif yang bisa dilakukan agar rumah laku dengan cepat serta mendapatkan harga terbaik:

Ingin Rumah Laku Lebih Cepat? Lakukan 3 Cara Ini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com