Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gree Indonesia Buka Gerai Terbesar di NTT, Tawarkan 2 Produk AC Terbaru

Kompas.com - 18/02/2023, 19:21 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

KUPANG, KOMPAS.com - Gree Electric Appliances Indonesia bersama PT Cahaya Duta Teknik membuka Gree Proshop di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Acara peresmian ini dibuka oleh Vice President PT Gree Electric Appliances Indonesia Will Wen, dan dihadiri juga RAC Sales Director Gree Indonesia Irwan Saputra dan pemilik PT Cahaya Duta Teknik Alberto Gontani.

Hadir pula anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Abraham Paul Liyanto dan Kepala dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kota Kupang, Thomas Dagang.

Vice President PT Gree Electric Appliances Indonesia Will Wen mengatakan, hadirnya Gree Proshop dapat memberikan pelayanan lebih menyeluruh untuk semua produk Gree.

Di tempat ini, konsumen juga bisa berkonsultasi langsung dengan ahlinya seputar AC hingga pemasangan.

“Kami membuka showroom layanan konsultasi, sehingga konsumen dapat menanyakan semua tentang AC, misalnya tipe dan model apa yang cocok untuk tempat tinggal mereka”, ujar Will.

Dia menyebut, hadirnya gerai ini juga mencerminkan keseriusan perusahaan dan profesionalisme Gree dalam menghadirkan pendingin udara berkualitas di Indonesia.

Baca juga: Kenal Lebih Dekat Dengan Freon AC R22

Didukung dengan layanan After Sales Service (ASS) berpengalaman, Gree yakin mampu melakukan seluruh kegiatan penjualan dengan hasil memuaskan kepada konsumen.

"Gree juga memberikan garansi satu tahun ganti unit baru, garansi lima tahun servis dan suku cadang ditambah 10 tahun garansi mesin kompresor untuk setiap produk AC residensial yang dijual," ujar Will.

Gree resmi masuk ke Indonesia pada Juli 2015 dan berkantor pusat di Jakarta.

Saat ini, Gree Indonesia memiliki banyak cabang yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dengan kantor cabang di Jakarta, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lampung, Palembang, Pekanbaru, Medan dan terus berkembang di beberapa kota besar di Indonesia.

Selama tujuh tahun lebih beroperasi di Indonesia, Gree mengisi proyek-proyek besar di Indonesia, seperti Pabrik Chevron Pekanbaru, Grand Mercure & Hotel Ibis Yogyakarta, Menara Satoria di Surabaya, One Batam Mall di Batam, Samanea Wholesale Market di Tangerang, Landmark Pluit dan Sudirman Suites di Jakarta serta Hotel Harper Kupang NTT.

"Tahun mendatang Gree Proshop menargetkan keseluruhan pembukaan showroom lebih dari 30 cabang yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, Lombok dan Sumatera," kata dia.

RAC Sales Director Gree Indonesia Irwan Saputra menuturkan, Gree menawarkan produk terbaru.

Antara lain AC Inverter tipe F5S dengan daya 190 Watt, dan tipe F1S dengan daya 180 Watt.

Kedua tipe AC ini dilengkapi fitur smart cleaner system, yaknj dapat melakukan pencucian secara otomatis untuk unit indoor nya, sehingga bisa memperpanjang masa cuci AC.

"Kedua tipe AC Inverter ini mempunyai kesamaan yaitu fitur Power Drop, fitur ini berfungsi untuk menurunkan listrik hingga 50 persen," imbuhnya.

Sementara itu Owner PT Cahaya Duta Teknik Alberto Gontani berharap, dengan adanya Proshop ini diharapkan konsumen dapat datang langsung untuk melihat atau berkonsultasi seputar kebutuhan unit AC.

"Tentu kita akan melayani dengan baik setiap konsumen yang datang ke sini," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com