Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/01/2023, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indonesian Paradise Property Tbk atau INPP berencana melaksanakan topping-off (penutupan atap) proyek Antasari Place di pada Juni akhir tahun ini.

Informasi ini disampaikan oleh Presiden Direktur dan Chief Operating Officer (CEO) INPP Anthony Prabowo Susilo usai media gathering di Jakarta, Kamis (26/1/2023).

"Tahun ini, dalam 150 hari topping-off, kira-kira di bulan Juni akhir lah rencananya," jelas Anthony.

Anthony mengungkapkan, rencana penutupan atap proyek tersebut sesuai dengan komitmen INPP sejak tahun lalu.

Saat ini, progres konstruksi Antasari Place telah tembus sebesar 40 persen atau telah dituntaskan 20 lantai dari total 30 lantai.

Sebelumnya, manajemen lama PT Prospek Duta Sukses atau PD tak mampu menyelesaikan proyek yang telah dimulai sejak 2014. Padahal manajemen lama menjanjikan serah terima pada 2017.

Baca juga: Mudahkan Konsumen Miliki Apartemen Antasari Place, PDS Jalin Kerjasama dengan Bank

Ini artinya, proyek tersebut dibiarkan vakum begitu saja dari aktivitas konstruksi fisik alias mangkrak selama sewindu atau delapan tahun.

Sebelum dinamakan Antasari Place, proyek ini bernama Antasari 45. Perubahan nama tersebut seiring dengan peralihan pemegang saham, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Apartemen ini terdiri dari dua tower yakni Tower I dan Tower II dengan progres secara keseluruhan selesai pada Desember 2024-Juni 2025.

Adapun, PT Jagat Konstruksi Abdipersada ditunjuk sebagai kontraktor utama yang bertanggung jawab terhadap keberlangsungan pembangunan proyek apartemen Antasari Place.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com