Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Sewa Gerai UMKM di Stasiun MRT Jakarta mulai Rp 750.000

Kompas.com - 25/01/2023, 15:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) mendukung dan memfasilitasi kehadiran gerai-gerai UMKM di stasiun-stasiunnya.

Hingga Desember 2022, terdapat 16 gerai UMKM yang tersebar di tiga stasiun, yaitu Stasiun Dukuh Atas BNI, Fatmawati Indomaret, dan Lebak Bulus Grab.

Ketiga stasiun ini merupakan stasiun dengan kategori angka keterangkutan (ridership) tinggi di sepanjang jalur Lebak Bulus-Bundaran HI.

Dengan 16 gerai tersebut, MRT Jakarta bekerja sama dengan setidaknya 25 jenama (brand) yang terdiri dari kriya, fesyen, makanan, dan minuman.

Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta (Perseroda) Farchad Mahfud menyampaikan, salah satu bentuk dukungan terhadap perkembangan UMKM ialah dengan membuka kesempatan bagi pelaku langsung membuka gerai di stasiun.

Baca juga: Ini Apartemen-apartemen Pilihan Dekat Stasiun MRT Jakarta

"Selain membuka gerai dengan biaya murah, sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 1,3 juta per bulan, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga memberikan pelatihan seperti pemasaran digital, menyediakan gerai, dan sistem poin of sales (POS) untuk melakukan pembayaran," bebernya dalam keterangan resmi dikutip dari laman MRT Jakarta, Rabu (25/01/2023).

Kehadiran gerai-gerai di stasiun, baik UMKM maupun retail, diharapkan akan menjadi salah satu pemantik bagi masyarakat untuk menjadikan MRT Jakarta sebagai sarana penunjang mobilitas sehari-hari.

"Kami pun berharap dengan kehadiran UMKM tidak hanya meningkatkan penjualan dan penjenamaan (branding) UMKM tersebut, melainkan juga menyediakan kebutuhan bagi para pengguna jasa MRT Jakarta," pungkas Farchad Mahfud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com