Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka Maret 2023, The Park Jadi Pusat Perbelanjaan Terbesar di Semarang

Kompas.com - 23/01/2023, 18:45 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Warga Semarang, Jawa Tengah, bisa segera berkunjung ke pusat perbelanjaan baru The Park Semarang yang dipastikan akan beroperasi pada 16 Maret 2023 mendatang. 

Hal tersebut terungkap dari unggahan di akun instagram The Park Semarang (@thepark.semarang), Senin (23/1/2023).

Dalam unggahan tersebut, manajemen mengabarkan kepada para pengunjung untuk datang dan meramaikan Opening Day The Park Semarang pada 16 Maret 2023.

Baca juga: Tempat Nongkrong Serba Terbuka Kian Menjamur, Geser Eksistensi Mal?

Pusat perbelanjaan ini berlokasi di Jalan Madukoro Raya, Blok E1 Nomor 10-11, Kelurahan Tawang Mas, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang. 

Hanya berjarak 10 menit dengan kendaraan dari pusat kota Semarang, mall ini berada di tepi jalan utama menuju ke Bandara Internasional Ahmad Yani.

The Park Semarang merupakan hasil kerja sama dengan skema joint venture antara pengembang pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia NWP Property, dengan pengembang properti PT Putra Wahid Land.

Melalui laman resminya, NWP Property mengeklaim bahwa The Park Semarang merupakan bangunan mixed used seluas 90.000 meter persegi.

Di dalamnya akan berisi mal terbesar di Semarang dan hotel bintang 4 bertaraf internasional. Luas area ritel yang dapat disewa atau net leasable area (NLA) hampir 50.000 meter persegi.

Berbagai brand ritel fashion, supermarket, bioskop, arena permainan, dan restoran akan hadir dan memberikan pengalaman berbelanja dan kuliner yang tak terlupakan.

Benarkah The Park Jadi Mal Terbesar di Semarang?

Bila dibandingkan dengan Paragon Mall, Ciputra Mall dan DP Mall, maka The Park Semarang masih lebih unggul.

Paragon Mall yang terdiri dari 5 lantai pusat perbelanjaan memiliki luas secara keseluruhan 67.729 meter persegi. Sedangkan untuk total luas ruang ritel yang dapat disewakan yakni 32.826 meter persegi.

Baca juga: Penjualan Central Park Mall Jakarta Sumbang Pendapatan APLN Jadi Rp 6,3 Triliun

Sementara Ciputra Mall Semarang yang telah beroperasi sejak tahun 1993, luas bangunannya hanya mencapai 40.000 meter persegi.

Mal lainnya yakni DP Mall, juga memiliki ukuran yang lebih kecil di bawah The Park Semarang.

Diketahui, mal milik Sinarmas Group ini memiliki total luas bangunan sekitar 50.000 meter persegi, terdiri dari area ritel seluas 29.000 meter persegi dan area parkir 21.000 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com