Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampilan Rumah Mewah Seharga Rp 13 Miliar di Gading Serpong

Kompas.com - 03/01/2023, 08:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Masya Famely Ruhulessin

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -Properti diprediksi masih menjadi instrumen investasi yang menjanjikan sepanjang tahun 2023. 

Selain apartemen, bagi Anda yang memiliki dana lebih, sudah saatnya mempertimbangkan untuk investasi perumahan mewah.

Salah satu pilihan hunian yang bisa menjadi pilihan adalah rumah mewah di klaster Matera Residence, Gading Serpong, seharga Rp 13 miliar. 

Rumah dua lantai yang dirilis oleh pengembang properti Paramount Land ini memiliki luas 432 meter persegi di atas kaveling 300 meter persegi.

“Sebelum launching (diluncurkan) sudah ada yang minat 40 unit,” kata Presiden Direktur Paramount Land M Nawawi dikutip dari siaran pers, Senin (2/1/2023).

Baca juga: Terobosan Paramount Terapkan Pembiayaan Inklusif Perumahan bagi Milenial

Setiap unit memiliki dua lantai serta dilengkapi dengan empat kamar tidur dan fasilitas smart-home system untuk mengoperasikan aksen di sejumlah ruang.

Nawawi menuturkan, kemewahan rumah Rp 13 miliar di Matera Residences cukup lengkap. Selain bangunan dan kavelingnya sangat luas, spesifikasi, dan rancangan bangunannya juga premium.

Konsep Luxurious Living dituangkan dalam desain modern classic, baik dari sisi penataan kebutuhan ruang dalam maupun tampilan fasad bangunan yang mewah, megah, dan elegan.

Rumah mewah di Gading Serpong.
Dok. Paramount Land. Rumah mewah di Gading Serpong.

Sesuai segmen hunian dan kelas sosial penghuninya, rumah ini dapat menampung empat mobil. Dua kendaraan ditampung di garasi dan dua lainnya di carport.

Seluruh material bahan bangunannya menggunakan spesifikasi premium dari brand ternama. Bahkan, untuk marmer menggunakan produk impor dari Yunani dan Turki, dan masih banyak lagi.

Klaster Matera Residence didesain oleh lima konsultan internasional yaitu desainer interior Grahacipta Hadiprana (Hadiprana Principle), Ethospace, Arsitek Rumah Studio 127, Community Club Sonny Sutanto, dan konsultan landscape Darcaniya Cinitra. 

Baca juga: Terobosan Paramount Terapkan Pembiayaan Inklusif Perumahan bagi Milenial

Menurut Nawawi, kelima biro tersebut telah mengerjakan berbagai proyek mewah di Indonesia.

Grahacipta Hadiprana misalnya, merupakan arsitek dan desainer interior dengan rekam jejak ungul dalam hal mendesain ruangan unik, eksklusif, dan kontemporer. 

Sementara Ethospace adalah studio desain ternama asal Singapura yang akan merancang detail klasik dan elegan untuk Matera Residences.

“Ada harga, ada rupa. Maka itu, kami sangat serius menempatkan ahli-ahli arsitektur dan interior desainer untuk klaster ini. Kolaborasi kelima konsultan ternama itu akan mewujudkan hunian berkelas di Matera Residences,” tandas Nawawi.

Selain rumah mewah seharga Rp 13 miliar, Anda juga bisa memilih tiga tipe rumah lainnya dengan harga yang lebih murah dengan harga lebih terjangkau.

Tipe pertama seharga Rp 6,2 miliar, dengan luas bangunan 208 meter persegi dan tanah 162 meter persegi.

Kemudian rumah kedua memiliki luas bangunan 229 meter persegi dan tanah 200 meter persegi senilai Rp 6,2 miliar. Pilihan lainnya yakni rumah senilai Rp 10,1 miliar, yang memiliki luas bangunan 342 meter persegi dan tanah 240 meter persegi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com