Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WIKA Bangun Sekolah Modular Pertama di Indonesia

Kompas.com - 28/12/2022, 12:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA berkolaborasi dengan PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk atau WEGE dalam membangun modular Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sedap Malam, Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara.

PAUD Modular Sedap Malam merupakan fasilitas pendidikan pertama yang dibangun di Indonesia.

Dalam sambutannya, Camat Jatinegara Muchtar mengungkapkan rasa syukur atas terwujudnya pembangunan PAUD Modular tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada WIKA dan WEGE dalam rangka memberikan perhatian kepada anak-anak kita di Jatinegara, khususnya RW 10, Kelurahan Cipinang Cempedak,” ujar Muchtar dalam rilis, Rabu (28/12/2022).

Baca juga: Wika Sabet Penghargaan Internasional Lewat Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

GM Corporate Relation WIKA Achmad Harris Ary Soekamto menyebutkan, bantuan ini merupakan terobosan yang lahir dari kolaborasi WIKA dan WEGE.

Tujuannya, memperkenalkan konstruksi fasilitas pendidikan yang lebih praktis dan bahan material yang ramah lingkungan.

Karena, untuk membangun fasilitas pendidikan modular hanya membutuhkan waktu selama enam hari.

"Sehingga ke depan, PAUD Sedap Malam dapat memberikan manfaat dan dukungan kepada seluruh warga serta anak-anak yang membutuhkan dalam program pendidikan usia dini," tutur Achmad.

Sejalan dengan itu, Sekretaris Perusahaan WEGE Purba Yudha Tama menambahkan, konstruksi modular ini dikenal tahan gempa.

"Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, program fasilitas pendidikan modular juga dapat diterapkan di berbagai wilayah di Indonesia," tutup Purba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com