Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Senin 19 Desember, Jasa Marga Operasikan Gerbang Tol Cimanggis 6

Kompas.com - 17/12/2022, 08:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Mulai Senin (19/12/2022) pukul pukul 00.00 WIB, Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Ruas Tol Jagorawi, akan mengoperasikan Gerbang Tol (GT) Cimanggis 6. 

Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan transaksi pada Simpang Susun Cimanggis Ruas Tol Jagorawi.

GT Cimanggis 6 merupakan titik relokasi transaksi GT Cimanggis 1 untuk pengguna jalan yang menuju Jakarta.

Saat ini, GT Cimanggis 1 mengoperasikan total 5 gardu tol yang melayani transaksi pengguna jalan menuju Jakarta maupun yang keluar menuju Cimanggis.

Baca juga: Jelang Natal-Tahun Baru, Angkutan Barang Dilarang Lewat 17 Tol Jasa Marga

Pembangunan dan pengoperasian GT Cimanggis 6 ini merupakan upaya Jasa Marga untuk meningkatkan kapasitas transaksi, mengurangi antrian dan mengurai kepadatan lalu lintas menjelang GT Cimanggis 1.

Berada di KM 18+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, GT Cimanggis 6 beroperasi dengan 4 gardu tol yang terdiri dari 2 gardu multi golongan dan 2 gardu khusus kendaraan golongan 1.

 

Dengan dioperasikannya GT Cimanggis 6, pengguna jalan yang menuju Jakarta tidak lagi melakukan transaksi di GT Cimanggis 1, melainkan di GT Cimanggis 6.

Pgs. General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Ginanjar Bekti Rakhmanto menyampaikan bahwa dengan upaya peningkatan layanan transaksi ini, lalu lintas di Simpang Susun Cimanggis diharapkan dapat terdistribusi dengan baik.

“Dengan ini, lalu lintas di Simpang Susun Cimanggis bisa terdistribusi. Pengguna jalan menuju Cimanggis akan melakukan transaksi di GT Cimanggis 1 dengan 3 gardu tol dan pengguna jalan menuju Jakarta akan melakukan transaksi di GT Cimanggis 6 dengan 4 gardu,” ujar Ginanjar.

Baca juga: Sambut Natal dan Tahun Baru, Astra Infra Beri Dukungan Teknologi bagi Pengguna Jalan Tol

Ia menambahkan untuk memastikan pengguna jalan terinformasi dengan baik, Jasa Marga melakukan sosialisasi melalui Dynamic Message Sign (DMS), spanduk, dan media sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com