Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

KAI Gelar Roadshow Wisata Expo 2023 Selama 3 Bulan di Tiga Kota

Kompas.com - 13/12/2022, 18:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Pariwisata atau KAI Wisata bakal menggelar roadshow KAI Wisata Expo 2023 di tiga kota besar Indonesia mulai Juni 2023-Agustus 2023.

Business Development Manager KAI Wisata Otnial Pamiarso menjelaskan, tiga kota yang dimaksud adalah Yogyakarta, Surabaya, serta DKI Jakarta.

"Nanti, kita akan melaksanakan roadshow KAI Wisata Expo (2023) di 3 kota yang di Jogja, Surabaya, nanti juga di Jakarta," katanya dalam paparan acara program dan agenda KAI Wisata 2023 di Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Otnial menjelaskan alasan mengapa ketiga kota tersebut dipilih sebagai lokasi roadshow KAI Wisata Expo 2023 KAI Wisata.

Karena, imbuh Otnial, berdasarkan pengalaman dan beberapa kali perusahaan menggelar acara, masyarakat yang berada di daerah tengah dan timur ingin bergabung ketika melihat kesuksesan pameran di Jakarta.

"Bahwa banyak yang meminta kepada kami, banyak juga yang menyampaikan bahwa expo-nya diadakan di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dari permintaan masyarakat itu kita mengadakan roadshow di 3 kota," lanjutnya.

Baca juga: Antisipasi Keadaan Darurat, KAI Siapkan Material di Sepanjang Jalur KA

Beberapa aktivitas yang ditampilkan di KAI Wisata Expo di antaranya Pakapo berupa pawai yang dilakukan untuk mempromosikan acara KAI Wisata Expo.

Selanjutnya, Exhibition-Travel Fair, berupa pameran travel fair yang menjual tiket murah kereta api ke beberapa daerah di Indonesia dan tiket internasional.

Lalu, ada guest star sebagai salah satu daya tarik dari acara KAI Wisata Expo untuk menarik pengunjung hadir ke dalam acara tersebut.

Kemudian, ada kuliner dari beberapa daerah di Indonesia untuk menambahkan kemeriahan acara pameran.

Tak lupa ada talkshow yang diisi oleh peserta pameran juga influencer traveling di Indonesia, competition berupa lomba mewarnai anak dan diorama kereta api.

Sementara itu ada doorprize yang bisa didapatkan oleh pengunjung yang hadir di acara ini dengan berbagai hadiah menarik yang akan diberikan, serta best booth yang diperuntukkan bagi peserta pemeran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+