Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Waskita Untung Rp 200 Miliar dari Jual Tol Semarang-Batang

Kompas.com - 09/12/2022, 09:42 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk berhasil meraup keuntungan Rp 200 miliar melalui anak usahanya, PT Waskita Toll Road (WTR), usai menyelesaikan tahapan akhir dari rangkaian aksi korporasi PT Jasamarga Semarang Batang (JSB).

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Akta Jual Beli (AJB) atau Sales Purchase Agreement (SPA) atas pelepasan 39,77 persen saham JSB kepada Kings Bless Limited (KBL), anak usaha Road King Expressway (RKE) pada 5 Desember 2022.

Direktur Utama WTR Rudi Purnomo menyampaikan, total proceed yang diterima WTR dari transaksi dengan KBL lebih tinggi dibandingkan dengan nilai transaksi saat pelaksanaan buy back saham.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Jumat (9/12/2022).

Lantas, berapa nilau proceed yang diterima WTR? Selanjutnya baca di sini Jual Tol Semarang-Batang, Waskita Untung Rp 200 Miliar

Artikel kedua yang menjadi terpopuler adalah kumpulan berita terpopuler edisi Kamis (9/12/2022).

Dalam berita tersebut memuat profil megaproyek Meikarta di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, yang kini tengah menjadi sorotan.

Kemudian, ajakan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto yang mengajak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam meninjau segmen-segmen sungai sepanjang Jabodetabek-Punjur.

Sementara yang terakhir adalah peluncuran situs web Geographic Information System Pengendalian dan Penertiban Tanah dan Ruang (GISLINER) Kementerian ATR/BPN, Selasa (6/12/2022).

[POPULER PROPERTI] Profil Megaproyek Meikarta, Sederet Masalah hingga Dituntut Pembeli

PT Hutama Karya (Persero) mencatat, jumlah kendaraan yang melintas di Jalan Tol Medan-Binjai kini sebanyak 23.000 kendaraan per hari.

Jumlah Lalu-lintas Harian Rata-rata (LHR) Tol Medan-Binjai ini telah melampaui dari yang direncanakan.

Lantas, berapa jumlahnya?

Temukan jawabannya di sini 23.000 Kendaraan Lintasi Tol Medan-Binjai, Rekor Tertinggi Selama Operasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com