Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Pengembang Aktif, PropertyGuru Tangkap Peluang Besar Properti Indonesia

Kompas.com - 08/12/2022, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PropertyGuru Group melihat peluang besar dalam mengembangkan bisnis properti di Indonesia.

Menurut Chief Business Officer (CBO) PropertyGuru (PG) Group Jeremy Williams, hal ini disebabkan banyaknya komunitas pengembang yang aktif.

"Kami fokus dengan Indonesia, saya rasa saya melihat peluang besar di sana. Begitu besar komunitas pengembang aktif," ucap Jeremy saat konferensi pers usai PropertyGuru Asia Real Estate Summit: Adaptive Reinvention 2022, Kamis (8/12/2022).

Sementara itu, Managing Director of Marketplace PropertyGuru Group Jeffrey Williams mengatakan, Asia Tenggara sedang mengalami lonjakan permintaan untuk digitalisasi dan big data.

Ini ditambah dengan kemampuan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih personal.

Baca juga: PropertyGuru Akuisisi Seluruh Saham REA Group di Malaysia dan Thailand

Saat ini, PropertyGuru telah meluncurkan merek firma usaha, PropertyGuru for Business untuk memberikan panduan kepada klien perusahaan.

Mulai dari pengembang, agen dan broker, bank, penilai harga properti, perencanaan kota, dan pembuat kebijakan.

Jeffrey menuturkan, PropertyGuru for Business akan menjadi lebih dari sekadar membantu pemangku kepentingan properti dalam memanfaatkan jutaan data listing real estat.

Akan tetapi, juga dapat memberikan insight tambahan yang tidak tersedia di platform lain untuk membantu klien melihat gambaran yang lebih menyeluruh.

Chief Executive Officer (CEO) and Managing Director PropertyGuru Group Hari V Krishnan menuturkan, PropertyGuru For Business mencakup layanan terpadu dan solusi eksklusif seperti DataSense, ValueNet, FastKey, solusi acara, serta Marketing-as-a-service (MaaS).

Dia meyakini bahwa PropertyGuru for Business diluncurkan pada waktu yang tepat.

"Ini dapat melengkapi klien perusahaan dengan data, perangkat, dan informasi yang tepat untuk dapat menavigasi dalam kondisi ekonomi yang tidak pasti yang terbentang di depan dan lebih siap melayani pelanggan mereka," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+