Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Central Market, Pusat Perbelanjaan Baru di PIK Berdesain Serba Terbuka

Kompas.com - 05/12/2022, 21:09 WIB
Penulis Thefanny
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Central Market adalah pusat perbelanjaan baru di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang diresmikan pada 22 November lalu.

Fasilitas ritel ini diklaim tidak hanya melengkapi deretan destinasi terintegrasi di kawasan PIK, tetapi juga menjadi bentuk kepedulian dan kontribusi Agung Sedayu Group dalam menciptakan lingkungan berkelanjutan.

"Dengan demikian, keberadaan fasilitas ritel ini dapat meningkatkan kualitas hidup para residen di kawasan ini,” ujar CEO Commercial & Hotels Divisi 2 Agung Sedayu Group (Amantara) Natalia Kusumo dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (5/12/2022).

Baca juga: Duet Agung Sedayu dan Salim Group Besut Central Market, Ruang Publik Modern di PIK

Pusat perbelanjaan satu ini didesain serba terbuka dengan konsep modern tropical lifestyle, banyak area-area terbuka yang memungkinkan seluruh bagian bangunan memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik.

Setiap sudutnya juga dilengkapi dengan penghijauan yang memberikan suasana sejuk.

Tidak hanya itu, Central Market PIK juga dibangun dengan bahan material yang bersifat alami seperti bebatuan alami dan kayu reklamasi.

Penampakan rooftop garden mal Central Market di PIK 2dok. Central Market Penampakan rooftop garden mal Central Market di PIK 2
Ditambah dengan penggunaan panel surya yang menghasilkan sebagian besar sumber energinya, Central Market PIK berhasil mengantongi sertifikasi bangunan hijau atau green building certificate.

Direktur Komersial Divisi 2 Agung Sedayu Group (Amantara) Anwar Salim menambahkan, pusat perbelanjaan hijau ini juga hadir sebagai bentuk edukasi pengunjung mengenai keberlanjutan melalui edible garden.

Central Market juga dirancang ramah anak dan hewan peliharaan. Pengunjung dapat membawa hewan peliharaan dan membiarkannya beraktivitas di pet park yang terletak di rooftop garden Central Market.

Neighborhood mall ini merupakan hasil kolaborasi Agung Sedayu Group dan Salim Group dengan rancangan Amantara, anak perusahaan dari Agung Sedayu Group.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+