Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tarif Khusus KA Sribilah Medan-Tebingtinggi Cuma Rp 35.000, Ini Syaratnya

Kompas.com - 03/12/2022, 11:00 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Pengguna setia kereta api Sribilah dimanjakan dengan layanan tarif khusus dan jadwal keberangkatan malam setiap harinya, mulai Desember ini.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I SU memberlakukan tarif khusus rute Stasiun Medan-Tebing Tinggi (PP) dan Stasiun Mambangmuda-Rantau Prapat (PP) mulai 1 Desember 2022.

Harga khusus yang diberlakukan adalah Medan-Tebingtinggi untuk Kelas Eksekutif Rp 35.000, Kelas Bisnis Rp 30.000 dan Kelas Ekonomi Rp 20.000.

Kemudian, Mambangmuda-Rantau Prapat untuk Kelas Eksekutif Rp 30.000, Kelas Bisnis Rp 25.000 dan Kelas Ekonomi Rp 20.000. Kalau harga normal, Kelas Eksekutif Rp 125.000 dan Kelas Bisnis Rp 100.000.

Baca juga: Jadi Operator LRT Jabodebek, KAI Siapkan Fasilitas Simulasi

"Tarif khusus ini kami berlakukan untuk memberi tarif yang lebih terjangkau bagi pelanggan pengguna KA Sribilah dengan rute yang telah ditentukan," kata Manager Humas Divre I SU Mahendro Trang Bawono, Jumat (2/12/2022).

Mahendro menjelaskan, untuk mendapat tarif khusus tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan para pelanggan.

Pertama, tiket dijual dua jam sebelum jadwal keberangkatan, pembelian tiket dilayani di loket stasiun, aplikasi KAI Access ataupun channel eksternal yang bekerja sama dengan KAI. Selain itu, tarif khusus tidak dapat direduksi kecuali penumpang anak usia di bawah tiga tahun.

"Keberangkatan malam pukul 22.20 WIB dari Stasiun Medan. Biasanya hanya beroperasi akhir pekan, sekarang setiap hari. Layanan ini, untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan kereta api sebagai transportasi yang selamat, aman, nyaman dan sehat," imbuhnya.

Sementara itu, penjualan tiket untuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah dibukan mulai 7 November. Periode angkutan yang ditetapkan adalah keberangkatan 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023.

PT KAI memastikan tiket antarkota atau kereta api jarak jauh Sribilah relasi Medan-Rantauprapat (PP) dan Putri Deli relasi Medan-Tanjungbalai (PP) tersedia. Untuk Nataru, tersedia 5.316 tiket perhari, total ada 95.688 tiket selama libur nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+