Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Natal dan Tahun Baru, Kamera ETLE Dipasang di Dua Titik Tol Permai

Kompas.com - 02/12/2022, 10:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua titik di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) akan dipasang kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) mobile atau Tilang Elektronik berbasis ponsel pada akhir tahun ini.

Branch Manager (BM) Tol Permai AA GD Indrayana mengatakan, pemasangan ETLE di dua titik Tol Permai ini diharapkan beres sebelum momentum Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

"Mudah-mudahan terealisasi akhir tahun ini juga sebelum Nataru, kita pasang di dua titik," ucap Indrayana kepada Tim Merapah Kompas.com, Rabu (23/11/2022).

Indrayana menjelaskan, pihaknya pun telah membicarakan hal ini bersama dengan Korlantas Polri Jakarta, serta Polda Riau untuk dicek dimana titik lokasi ETLE tersebut bakal dipasang.

"Sementara belum kita kasih tau, nanti masyarakat tahu malah pelan-pelan jalannya," gelak Indrayana.

Dia menuturkan, pemasangan ETLE ini dilakukan untuk keselamatan pengendara yang melintas di Tol Permai.

Baca juga: Akhir Tahun, Teknologi WIM Dipasang di 4 Titik Tol Pekanbaru-Dumai

"Jadi, semua ini ada gunanya, WIM untuk apa sih, ETLE untuk apa, semua ini untuk keselamatan," ucapnya.

Tol Permai merupakan ruas jalan tol terpanjang ketiga di Indonesia, setelah Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka) dan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter).

Dirancang sepanjang 131 kilometer, Tol Permai memiliki enam seksi yakni, Seksi 1 Pekanbaru-Minas sepanjang 9,5 kilometer.

Kemudian, Seksi 2 (Minas-Kandis Selatan) sepanjang 24,1 kilometer, dan Seksi 3 (Kandis Selatan-Kandis Utara) sepanjang 16,9 kilometer.

Selanjutnya, Seksi 4 (Kandis Utara-Duri Selatan) sepanjang 26,5 kilometer, Seksi 5 (Duri Selatan-Duri Utara) sepanjang 29,45 kilometer, dan Seksi 6 (Duri Utara- Dumai) sepanjang 25,05 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com