Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Emisi Nol Bersih, Alila Villas Uluwatu Sediakan Motor Listrik Untuk Karyawan

Kompas.com - 29/11/2022, 18:45 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Dalam rangka mencapai net-zero emission atau emisi nol bersih, Manajemen Alila Villas Uluwatu, Bali akan menghadirkan kendaraan listrik bagi karyawan serta para tamu yang akan menginap.

Karena itu, pihak hotel telah melakukan penandatanganan perjanjian nota kesepahaman (MoU) dengan produsen kendaraan listrik, PT. Ilectra Motor Group (IMG) pada Rabu (14/11/2022). Melalui kerja sama ini, PT. IMG akan menghadirkan merek motor listrik ALVA.

Penandatanganan peristiwa penting ini merupakan kerjasama perdana antara ALVA dengan pelaku industri pariwisata & perhotelan di Indonesia.

Baca juga: Sebentar Lagi Dibuka, Museum Transportasi TMII Pamerkan Kendaraan Listrik

MoU tersebut mencakup kerjasama yang meliputi penyediaan unit motor listrik ALVA ONE sebagai kendaraan operasional bagi karyawan Alila Villas Uluwatu serta fasilitas kendaraan bagi para tamu yang menginap di Alila Villas Uluwatu.

Managing Director Ilectra Motor Group, Rainier Haryanto mengatakan sebagai perusahaan yang menyediakan solusi mobilitas gaya hidup terkini, Ilectra ingin menciptakan ekosistem yang mampu menjadi solusi menyeluruh bagi konsumen maupun mitra bisnis.

 

“Untuk itu, ALVA dengan senang hati menyatakan dukungannya terhadap Alila Villas Uluwatu untuk mengimplementasikan upaya net-zero emission sebagai salah satu prinsip berkelanjutan perusahaan.” ujar Rainer dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Sementara itu, General Manager Alila Villas Uluwatu Hemal Jain menyampaikan penandatanganan MoU tersebut merupakan langkah nyata menuju komitmen pengimplementasian net-zero emission.

Apalagi Alila Villas Uluwatu merupakan bagian dari pariwisata berkelanjutan dengan meluncurkan slogan khusus “sustainable is the new luxury”.

Langkah ini juga selaras dengan upaya pemerintah Indonesia untuk mencapai target net zero emission pada tahun 2060.

Baca juga: Menhub Beri PR Buat Jakarta, Soal Integrasi Angkutan Massal hingga Kendaraan Listrik

Saya berharap melalui kerja sama ini akan m seluruh karyawan maupun tamu Alila Villas Uluwatu untuk mulai menggunakan kendaraan listrik dan merasakan dampak positifnya dalam waktu dekat,” jelas Hemal.

Kolaborasi ini juga diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat terkait keunggulan motor listrik ALVA ONE, yang tak hanya sekedar produk motor listrik saja, melainkan juga sebagai “Game Changer” untuk memberikan kualitas lingkungan yang lebih baik.

“Kami berharap dapat menjalin hubungan jangka panjang dengan Alila Villas Uluwatu dan terus bersinergi dalam memberikan yang terbaik bagi konsumen maupun keberlangsungan lingkungan,” tandas Rainier.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+