Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/11/2022, 05:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga raksasa masing-masing Sinarmas Land, Mitsubishi Corporation dan Surbana Jurong (MItbana) akhirnya merilis mixed use development Hiera di BSD City, Banten.

Proyek berbasis transit oriented development (TOD) tersebut dikembangkan di atas lahan seluas 108 hektar di bawah bendera PT Sinar Mitbana Mas.

Hiera terinspirasi dari karakter dalam Bahasa Jepang yang bermakna damai dan harmoni. Nama ini menjadi referensi desain yang menyeimbangkan gaya hidup urban dan kesehatan holistik bagi para penghuninya.

Baca juga: Mitbana dan Sinarmas Land Bakal Ciptakan Smart Mobility di BSD City

Fasilitas yang melengkapi antara lain area perbelanjaan komersial khusus pejalan kaki yang menyatu dengan toko-toko ritel, restoran dan sederet pilihan rekreasi.

Hiera mengadopsi desain biophilic dan fitur-fitur untuk dapat beradaptasi dalam situasi pandemi serta di masa depan. Berbagai area hijau yang terkoneksi langsung dengan water feature tersebar luas di kawasan ini.

Di dalamnya terdapat green loop sepanjang 3,7 kilometer yang menghubungkan sarana rekreasi, serta mendukung pilihan mobilitas yang berkesinambungan melalui jalur pejalan kaki dan sepeda.

Fasilitas ini juga menghubungkan para komuter menuju titik perhentian transportasi publik dalam Hiera, termasuk Stasiun Kereta Jatake, fasilitas park-and-ride dan layanan shuttle bus BSD Link.

Baca juga: Mitsubishi, Surbana Jurong dan Sinarmas Land Sepakat Bangun TOD Rp 2 Triliun Tahun Depan

Deputy Chief Operating Officer of Mitbana sekaligus President Director of PT Sinar Mitbana Mas Vincent Lee mengatakan, Hiera akan menjadi contoh bagaimana nuansa alam dan urbanisasi dapat dikemas dalam sebuah pengembangan yang harmonis.

"Desain tersebut dianggap sebagai pelopor baru dan inovatif yang ramah lingkungan, sehingga membangun pengalaman spesial bagi para penghuni selama tinggal di pengembangan berkesinambungan ini," kata Vincent.

CEO Residential BSD Sinarmas Land sekaligus Vice President Director of PT Sinar Mitbana Mas Theodore G Thenoch menambahkan, penghuni Hiera akan memiliki aksesibilitas langsung ke Jakarta melalui beberapa ruas tol dan jalan besar di BSD City.

Mulai dari Tol Jakarta-Serpong dan Tol Jakarta-Merak yang tersambung Tol Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2) dan Tol Bandara Soekarno-Hatta.

"Nantinya, Hiera juga akan memiliki akses langsung ke Tol Serpong-Balaraja yang akan mereduksi waktu tempuh ke bandara maupun ke pusat kota Jakarta," imbuh Theodore.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+