Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Masih Tersedia, Naik Kereta Blambangan Ekspres Hanya Rp 150.000

Kompas.com - 25/11/2022, 10:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) baru saja meluncurkan kereta api (KA) Blambangan Ekspres rute Semarang Tawang-Ketapang pp.

Dilansir laman resmi KAI, Jumat (25/11/2022), sebagai perkenalan kepada masyarakat, KAI menghadirkan promo untuk pengoperasian perdana KA Blambangan Ekspres.

Promo ini tersedia untuk keberangkatan tanggal 2-18 Desember 2022 dengan harga tiket ekonomi Rp 150.000 dan eksekutif Rp 250.000.

Sementara pada tahap awal, KA Blambangan Ekspres akan beroperasi pada tanggal 2, 3, 4, 9, 10, 11, 16, 17, 18, dan 22 sampai dengan 31 Desember 2022.

Tiket promo dengan jumlah terbatas ini bisa dibeli melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

KA Blambangan Ekspres terdiri dari 4 kereta eksekutif dan 3 kereta ekonomi dengan total 440 tempat duduk yang disediakan untuk sekali perjalanan.

Baca juga: KAI Minta Eksekusi Aset di Bandung Ditunda

Kereta ini akan berhenti di Stasiun Semarang Tawang, Ngrombo, Cepu, Bojonegoro, Lamongan, Surabaya Pasar Turi, Surabaya Gubeng, Sidoarjo, Bangil, Pasuruan, Probolinggo, Tanggul, Jember, Kalisetail, Rogojampi, Banyuwangi Kota, dan Ketapang.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, kehadiran KA Blambangan Ekspres ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dari arah Semarang menuju Jember hingga Ketapang.

Selain itu, kehadiran KA Blambangan Ekspres juga bisa membantu meningkatkan pariwisata yang ada di wilayah-wilayah pemberhentian kereta.

Blambangan Ekspres merupakan KA pertama yang KAI operasikan dari wilayah Semarang, Cepu menuju ke wilayah Jember, Banyuwangi, hingga Ketapang ataupun sebaliknya.

"Hadirnya KA ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin bepergian ke wilayah tersebut dengan transportasi yang aman, sehat, nyaman dan tepat waktu," kata Joni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com