Kompas.com - 24/11/2022, 10:00 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Satu per satu warga menyampaikan keluhan saat Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau lokasi pembangunan Islamic Center di Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medanlabuhan.

Kebanyakan dari mereka mengeluhkan banjir yang dialami pascapenimbunan.

“Tolonglah Pak Wali, rumah kami kebanjiran. Selama ini, kalaupun banjir, airnya gak lama surutnya. Sekarang udah tiga hari, banjir belum surut,” kata seorang ibu, Rabu (23/11/2022).

Bobby langsung mendatangi rumah ibu tersebut bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Topan OP Ginting, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan Endar Sutan Lubis dan Camat Medanlabuhan Indra Utama Ritonga.

Baca juga: Edy Rahmayadi: Drainase di Medan Banyak yang Mampat...

Ternyata benar, air menggenangi jalan dan halaman rumah. Solusi awal, Bobby akan meninggikan jalan supaya saat hujan turun tidak tergenang lagi. Dia juga meminta warga bersabar, persoalan banjir akan diatasi.

"Insya Allah, tahun depan jalan akan kita tinggikan,” katanya.

Saat mengamati rumah-rumah warga, dia melihat sebuah rumah yang kondisinya sangat memprihatinkan. Bobby bertanya siapa pemilik rumah tersebut. Perempuan paruh baya mangaku bernama Sri Dewi menjawab, "Saya, Pak..."

“Rumahnya mau dibedah, Bu?” Dewi langsung mengangguk, “Mau kali, Pak Wali.”

Bobby memintanya melengkapi berkas kepemilikan rumah dan surat-surat pendukung lainnya.

“Setelah berkasnya lengkap, serahkan ke Pak Camat,” pesannya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.