Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Cara Membuat Taman Ramah Kucing

Kompas.com - 24/11/2022, 06:30 WIB
Monica Noviola,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Lawn Love

KOMPAS.com – Jika Anda pecinta kucing, akan berikan tempat bermain di luar ruangan untuk membuat mereka bahagia.

Berikut beberapa langkah dan tips untuk membantu Anda membuat taman ramah kucing menurut Lawan Love.

1. Tanaman

Setiap taman memiliki bermacam-macam jenis tanaman, yang sering kita tidak sadari bahwa tidak semua ramah kucing. Banyak tanaman beracun bagi kucing dan dapat menyebabkan penyakit, rawat inap, bahkan kematian.

Apabila Anda telah memiliki taman untuk kucing, lakukan penelitian menyeluruh pada semua tanaman di kebun dan singkirkan tanaman beracun apa pun sebelum memulai hal lain.

Baca juga: Buat Kucing Anda Makin Nyaman Lewat Interior Ramah Hewan

Namun, bagi Anda yang baru ingin membuat taman ramah kucing, dapat menghindari bunga lili, bakung, eceng gondok, kalanchoe, oleander, cyclamen, dieffenbacia, dan palem sagu.

Anda dapat menggantikan dengan beberapa tanaman ramah kucing, seperti catnip, catmint, rumput kucing, valerian. Beberapa tanaman tersebut akan lebih aman untuk kucing kesayangan Anda.

2. Kandang

Penting menyediakan tempat yang aman bagi kucing Anda untuk memastikan bahwa tidak ada predator, seperti yang tidak dapat dihindari. Pastikan keamanan kucing Anda saat berada di luar dan masukkan ke kandang setelah gelap.

Selain itu, Anda juga dapat membuat pagar yang mengelilingi taman seperti memasang roller bar.

Namun, apabila Anda terbiasa dengan DIY, Anda dapat membangun catio yang dapat menyediakan ruang udara segar bagi kucing Anda.

3. Air

Pastikan kucing Anda terhidrasi dengan baik dan dapat mengatasi rasa haus saat menjelajah di luar ruangan, terutama saat terik.

Meninggalkan makanan tidak dianjurkan karena dapat menarik hewan lain, tetapi menyediakan air minum adalah cara yang bagus untuk membuat taman ramah kucing.

Anda dapat memberi kucing air dengan mangkuk yang bersikulasi. Ini akan mengalirkan air terus menerus sehingga tidak pernah menjadi sarang nyamuk dan membantunya tetap bersih lebih lama.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Lawn Love


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com