Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tapera Property Expo 2022 Digelar di Dua Kota, Catat Tanggalnya

Kompas.com - 21/11/2022, 11:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) akan menggelar Tapera Property Expo (TPE) 2022.

Pameran rumah subsidi perdana oleh BP Tapera ini bakal dilaksanakan dua kali di dua tempat berbeda.

Pertama, TPE 2022 akan dilaksanakan di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Jawa Barat, pada 28 November 2022-4 Desember 2022.

Kedua, TPE 2022 akan dilaksanakan di Lippo Plaza Jember, Jawa Timur, pada 13-19 Desember 2022.

Baca juga: Tersedia Rumah Subsidi Rp 168 Juta di Pameran IPEX JCC Senayan

Selain pameran rumah subsidi, TPE 2022 juga menyelenggarakan talkshow perumahan, kuis berhadiah, lomba mewarnai dan dongeng anak, fashion show anak hingga live music.

Pemilihan dua kota ini berdasarkan pada ketersediaan rumah subsidi terbesar menurut data ketersediaan rumah subsidi di aplikasi Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang).

Juga berdasarkan data penyaluran Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dan data eligible Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam portal Sistem Informasi Tapera (Sitara).

TPE 2022 akan diikuti oleh 10 bank penyalur, meliputi Bank BTN, BTN Syariah, BNI, Mandiri, BRI, BSI, BJB, BJB Syariah, BPD Jatim dan BPD Syariah, serta 25 pengembang perumahan subsidi.

Komisioner BP Tapera Adi Setianto mengatakan, tujuan pelaksanaan TPE 2022 adalah untuk memberikan informasi mengenai program pembiayaan perumahan, tugas dan fungsi BP Tapera sebagai lembaga yang menghimpun serta menyediakan dana murah jangka panjang berkelanjutan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Melalui kegiatan ini juga tercipta sinergitas BP Tapera dan stakeholder dalam perumahan rumah subsidi bagi masyarakat sehingga pada akhirnya tercapai target realisasi penyaluran dana FLPP dan Tapera yang dikelola oleh BP Tapera," harap Adi.

Ditargetkan acara ini bisa mendapatkan 3.000 pengunjung di masing-masing kota yang terdiri dari MBR, PNS, pekerja mandiri, pekerja informal, dan terlaksananya 1.500 akad kredit massal.

Untuk diketahui, TPE 2022 bisa diakses tanpa dipungut biaya atau gratis, baik yang dilaksanakan di Bogor maupun Jember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com