Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] 30 Tahun Menanti, Jalan Aman di Medan Akhirnya Diperbaiki

Kompas.com - 21/11/2022, 07:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Warga Cinta Damai mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution karena telah membuka akses Jalan Aman, Kelurahan Cintadamai, Kecamatan Medanhelvetia yang dikeluhkan sejak 30 tahun lalu.

Ungkapan terima kasih dilakukan dengan mengulosi Bobby dan istrinya Kahiyang Ayu.

"Sehat selalu dan panjang umur. Seluruh warga Cintadamai, khususnya lingkungan satu dan dua siap mendukung program Pak Wali Kota," kata R Simarmata, mewakili warga, Sabtu (19/11/2022).

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Senin (21/11/2022).

Bagaimana usaha warga Cinta Damai agar Jalan Aman diperbaiki oleh Wali Kota setempat? Selanjutnya baca pada tautan di bawah ini:

30 Tahun Menanti, Akhirnya Jalan Aman Diperbaiki, Warga Ulosi Kahiyang dan Bobby

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan, drainase di Medan banyak yang mampat. Hal inilah yang mengakibatkan daya tampung air menurun.

Maka dari itu, butuh penanganan komprehensif dan proses panjang karena banyak masalah yang harus dibenahi, salah satunya drainase tersebut.

"Banjir di Medan sudah sering terjadi, apalagi kalau turun hujan deras dengan durasi lama," kata Edy, Sabtu (19/11/2022).

Lantas, bagaimana tanggapan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) terkait pembenahan draianse di Medan?

Informasinya ada di sini Edy Rahmayadi: Drainase di Medan Banyak yang Mampat...

Keberadaan jamur pada hunian tentu sangat mengganggu. Tak hanya dari segi tampilan, namun juga bisa membahayakan kesehatan.

Salah satu jamur yang cukup berbahaya adalah jamur hitam (Stachybotrys chartarum), yang bisa tumbuh subur di dinding rumah.

Jamur ini muncul sebagai koloni dengan permukaan berlendir berwarna hijau tua atau hitam dan kerap ditemukan di area rumah yang terpapar air dan kelembaban dalam jumlah berlebihan untuk waktu yang lama.

Lalu, bagaimana pencegahannya?

Jawabannya ada melalui artikel ini Begini Cara Cegah Pertumbuhan Jamur Hitam di Rumah Anda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com