Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Hari Perumahan Nasional, Lamongan Property Expo 2022 Digelar

Kompas.com - 20/11/2022, 19:17 WIB
Hamzah Arfah,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan dalam penyediaan perumahan rakyat layak huni, digelar Lamongan Properti Expo 2022, di GOR Sport Center Lamongan, Jawa Timur.

Agenda yang dihelat Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Lamongan bekerjasama dengan seluruh developer perumahan ini dihelat selama sembilan hari (18-26 November 2022), sekaligus dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional.

Wakil Bupati (Wabup) Lamongan Abdul Rouf mengatakan, pameran ini diharapkan dapat memberikan referensi bagi masyarakat.

Baca juga: Gelar Pameran Berbunga 2,47 Persen, BTN Incar Transaksi Rp 1,5 Triliun

Sebab pemerintah tidak bisa sendirian, sehingga dibutuhkan kolaborasi dan sinergi apik dengan berbagai pihak, khususnya stakeholder pengembang perumahan, perbankan, hingga perusahaan swasta elektronik furniture.

"Event ini diisi oleh pengembang perumahan, perbankan, UMKM, serta perusahaan elektronik dan furniture. Sehingga selain mendapat referensi perumahan, masyarakat juga bisa mendapat referensi kredit perumahan dan isinya," ujar Abdul Rouf, pada saat membuka gelaran Lamongan Properti Expo, Sabtu (19/11/2022).

Kendati rumah adalah properti privat, namun ada pula tanggungjawab dari pemerintah untuk menyediakan perumahan sebagai salah satu aspek hak asasi manusia.

Abdul Rouf berharap, pameran ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga, sehingga mampu menjembatani pengembang properti dengan investor dan juga calon pembeli.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Lamongan Property Expo 2022 Triwoto menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Perumahan Nasional tahun 2022, yang bertema 'Kolaborasi Wujudkan Hunian Layak dan Terjangkau untuk Kita Semua'.

"Sebanyak 43 stan, yang berasal dari pengembang perumahan, perbankan, juga beberapa dinas, yang mengikuti pameran ini," ujar Triwoto.

Adapun gelaran pada tanggal 18 sampai 26 November 2022 ini, dibuka pada pukul 16.00 WIB hingga 22.00 WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com