Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/11/2022, 14:15 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pemeliharaan ruas tol Terbanggi Besar –Pematang Panggang–Kayu Agung (Terpeka), Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dikebut.

Hal tersebut merupakan komitmen dari PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola JTTS untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengguna jalan.

Direktur Operasi III Hutama Karya, Koentjoro mengatakan bahwa saat ini Hutama Karya sedang mempercepat pemeliharaan yang dilakukan demi memperlancar arus Natal dan Tahun Baru.

“Saat ini kami masih melanjutkan pemeliharaan yang dilakukan, khususnya di Ruas Terpeka, di mana sedang dilakukan pemeliharaan khusus dengan menggunakan sistem pile slab di Jembatan Sodong & Tedongram,” jelas Koentjoro.

Dikatakan, hingga saat ini progress pemeliharaan yang dilakukan di Ruas Terpeka pun terbilang cukup signifikan.

“Saat ini untuk progress pemeliharaan Jembatan Sodong di Km 252+500 hingga Km 254+200 sudah mencapai 76 persen. Sementara untuk Jembatan Tedongram di Km 248+500 hingga Km 249+600 telah mencapai 56 persen,” ungkapnya.

Sementara untuk pemeliharaan rutin lainnya, menurut Koentjoro, seperti pekerjaan perbaikan di lokasi-lokasi flexible pavement diantara Km 140 sampai dengan Km 330 telah mencapai 47 persen.

Pemeliharaan ruas tol Terpeka, Jalan Tol Trans SumateraHutama Karya Pemeliharaan ruas tol Terpeka, Jalan Tol Trans Sumatera

Sedangkan pekerjaan rekonstruksi beton rigid di lokasi-lokasi rigid pavement diantara Km 140 sampai dengan Km 330 telah mencapai 90 persen.

Dalam masa pemeliharaan tersebut, Hutama Karya tetap mengutamakan keselamatan pengguna jalan dengan memasang rambu-rambu sesuai prosedur.

Rambu-rambu mulai dipasang 1,1 Km dari awal pengalihan lajur sebelum titik pemeliharaan agar pengguna jalan yang melintas lebih waspada dan aman.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat pemeliharaan jalan dan menghimbau kepada pengguna jalan yang melintas untuk dapat mematuhi rambu-rambu yang telah dipasang,” tambah koentjoro.

Untuk kondisi lalu lintas saat ini, Hutama karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol.

Baca juga: Wagub Sumut Minta Pembangunan JTTS Tahap Tiga Diprioritaskan

Salah satunya dengan menggunakan satu kartu Uang Elektronik (UE) hanya untuk satu kendaraan serta memastikan kecukupan saldo sebelum memasuki gerbang tol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+