Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/11/2022, 14:31 WIB
Penulis Thefanny
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Delegasi dan tamu Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 mengunjungi Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Denpasar untuk berkeliling dan menanam bibit mangrove pada Rabu (16/11/2022) siang.

Dengan kostum kaus putih berkerah lengan panjang dan logo G20 di dada kiri, Presiden Joko Widodo mengajak pemimpin delegasi lainnya untuk berkeliling dan sesekali menunjukkan bibit mangrove.

Namun, satu orang di antara kerumunan menyita perhatian netizen. Orang ini adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Baca juga: Siap Terima Tamu G20, Wajah Mangrove Tahura Lebih Cantik

Dengan kaus putih berkerah dan topi kesayangannya, Basuki terlihat berjalan mengikuti rombongan dan sesekali berbalik untuk memotret tamu negara dengan sebuah kamera berlensa panjang.

Bahkan, Basuki juga terlihat memotret sambil berjalan mundur beberapa kali.

Momen Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tengah memotret Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Perancis Emmanuel Macron, di Tahura Mangrove, Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Rabu (16/11/2022). Kompas.com/ Yohanes Valdi Seriang GintaYohanes Valdi Seriang Ginta Momen Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tengah memotret Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden Perancis Emmanuel Macron, di Tahura Mangrove, Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Rabu (16/11/2022). Kompas.com/ Yohanes Valdi Seriang Ginta
Aksinya pun mengundang tawa dari warganet. Pasalnya, Basuki terlihat berbaur dengan rekan-rekan pewarta foto yang sedang meliput di lokasi.

Dengan aksinya ini, tak ayal mengundang apresiasi warganet. Ada yang mengatakan keahlian lain Basuki kembali terungkap setelah permainan drumnya.

“Ku kira wartawan asing yang motoin Presiden Biden, ternyata Pak Bas. Cc @KemenPU,” cuit @anghidayat_ dalam Twitter.

Kemenangan Pak Bas dari fotografer lain, dia gak kena sikut paspanpres waktu mau ambil foto presiden dari dekat.” cuit @chikrini dalam Twitter.

Apakah Pak Bas juga mengalami angle dan timing udah pas tapi lensa masih muter2 nyari fokus.” timpal @ThreatOf_j_o_y dalam Twitter.

Setelah topi yang tidak pernah diganti, ponsel jadul nokia, keahliannya dalam bermain drum, dan hobi memotretnya, kira-kira keunikan apa lagi yang akan ditunjukkan Basuki pada masa mendatang, ya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+