Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup Tahun 2022, Jakarta Bakal Punya 3 Mal Baru

Kompas.com - 04/11/2022, 19:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Cushman & Wakefield Indonesia mencatat, ada tiga pusat perbelanjaan atau mal baru di Jakarta yang akan beroperasi pada kuartal akhir tahun 2022 ini.

Tiga mal yang dimaksud yaitu Chillax Sudirman, Central Market Pantai Indah Kapuk (PIK), dan Retail @ Damai Indah Golf PIK dengan total luas 14.500 meter persegi.

Sehingga, total pasokan ritel di Jakarta mencapai 4,68 juta meter persegi atau tepatnya sekitar 4.687.500 meter persegi.

Director Strategic Consulting Cushman & Wakefield Indonesia Arief Rahardjo mengatakan hal ini dikutip dari laporan yang diterima Kompas.com, Rabu (2/11/2022).

Baca juga: Ini Dia Dua Mal Baru di Jakarta

"Ada tiga proyek ritel pendukung yang diharapkan selesai dan beroperasi pada kuartal terakhir 2022, yaitu Chillax Sudirman, Central Market PIK, dan Retail @ Damai Indah Golf PIK," ungkap Arief.

Chillax Sudirman, Central Market PIK, dan Retail @ Damai Indah Golf PIK memiliki luas masing-masing 6.000 meter persegi, 6.700 meter persegi, juga 1.800 meter persegi.

Dari laporan Cushman & Wakefield Indonesia itu dapat diketahui bahwa 2 dari 3 mal yang akan beroperasi berlokasi di PIK, Jakarta Utara.

Pada Kuartal III tahun ini juga, tambahan mal baru di Jakarta juga disumbang dari PIK yaitu By The Sea @ Golf PIK.

Sedangkan, satu mal lainnya berada di Tanah Abang, Jakarta Pusat yakni Moiz Trade Center (MTC) Tanah Abang.

Masing-masing mal baru tersebut memiliki luas 3.000 meter persegi dan 2.000 meter persegi.

Adapun By The Sea @ Golf PIK dikembangkan oleh duet Agung Sedayu Group-Salim Group yang telah dibuka sejak Agustus lalu.

Lewat kurasi dan konsep dari Amantara sebagai subsidiari Agung Sedayu Group, By The Sea @ Golf PIK menawarkan konsep menarik untuk pecinta fashion.

Pasalnya, fashion district di tepian laut tersebut mengedepankan produk karya para anak bangsa.

Sedangkan MTC Tanah Abang dikembangkan Moizland Development yang pembukaannya telah dilakukan sejak Juli 2022.

MTC Tanah Abang merupakan area komersial dan pusat perbelanjaan grosir berfasilitas lengkap, dengan lokasi yang strategis dan mudah diakses karena berada di sebelah Metro Tanah Abang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com