Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2022, 20:00 WIB
Monica Noviola,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber realsimple

KOMPAS.com - Halaman belakang adalah tempat Anda untuk mengekspresikan diri dan bersantai.

Anda dapat menjadikan tempat membaca atau bermain di luar ruangan, atau bahkan menjadikannya halaman yang kosong tergantung pada tingkat kenyamanan.

Dengan menyesuaikan iklim panas, daerah perkotaan kecil, atau properti yang luas di perbukitan, ide-ide lanskap halaman belakang ini akan membantu mengubah ruang luar menjadi perluasan dari rumah Anda.

1. Buat sudut untuk relaksasi

Hal pertama yang pertama, ukir ruang untuk bersantai di halaman belakang. Bagaimanapun, ini adalah retret dari sifat pribadi Anda sendiri.

Gantung tempat tidur di antara dua pohon atau temukan sudut teduh untuk kursi santai. Kemudian ambil segelas es teh dan hirup semuanya.

2. Tambahkan fitur air

Berbicara tentang relaksasi, salah satu cara paling sederhana untuk membuat ruang lebih mengundang adalah dengan tetesan air yang lembut.

Jika Anda mencari ide lanskap untuk halaman belakang dengan lereng atau bukit, pertimbangkan fitur air mengalir yang jatuh menuruni bukit.

Untuk memasukkan fitur air ke teras atau dek belakang, cobalah unit mandiri yang tidak memerlukan penggalian apa pun.

3. Membangun lubang api

Ada sesuatu tentang api yang menyatukan orang untuk berbagi cerita dan persahabatan. Meskipun Anda dapat berinvestasi dalam fitur api yang mahal, cincin batu sederhana juga bisa dicoba.

Namun, Anda perlu memeriksa peraturan setempat tentang kebakaran di luar ruangan dan perhatikan kondisi cuaca dan peringatan kebakaran terkait untuk daerah Anda.

4. Manfaatkan kontainer

Manfaatkan halaman belakang kecil dengan menambahkan wadah ke ruang kosong. Bisa dilakukan dengan melapisi tangga memanfaatkan pohon pot atau keranjang gantung dari teras yang menjorok.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber realsimple
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com