Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Inilah 10 Desa Termaju di Indonesia

Kompas.com - 28/10/2022, 09:30 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemajuan sebuah desa tidak dapat dibandingkan dengan daerah perkotaan.

Sebb, desa memiliki tolok ukurnya sendiri untuk mendefinisikan apakah bisa dikatakan tertinggal atau tidak.

Dari 74.955 desa di Indonesia, 10 desa ditetapkan penilaian indeks desa membangun (IDM) tertinggi pada tahun 2022 yakni Desa Gianyar di Bali, Desa Panjalu di Jawa Barat, dan Desa Gentengkulon di Jawa Timur.

Kemudian, Desa Oro-oro Ombo di Jawa Timur, Desa Sidomulyo di Jawa Timur, Desa Ubung Kaja di Bali, serta Desa Merkawang di Jawa Timur.

Ini menjadi artikel terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Jumat (28/10/2022).

Lantas, berapa skor yang didapatkan masing-masing desa? Informasi selengkapnya bisa Anda ketahui di sini Ini Dia Daftar 10 Desa Termaju di Indonesia

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Direktur PT Hanson International Tbk, Benny Tjokrosaputro dengan hukuman mati dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Persero) atau Asabri.

Benny sendiri dikenal sebagai pengusaha kaya raya yang memiliki ribuat aset tanah di berbagai lokasi di Pulau Jawa.

Contoh saja, di kawasan Barat Jakarta, dia diketahui memiliki tanah seluas 3.026 hektar, yang tersebar di Serpong, Cengkareng, dan Maja yang masuk Kabupaten Lebak. Sementara ratusan hektar tanah lainnya berada di Bekasi dan Tangerang.

Berapa aset Benny yang disita yang telah disita Kejaksaan Agung (Kejagung)?

Jawabannya bisa Anda akses di sini Ini Koleksi Ribuan Hektar Lahan Benny Tjokro yang Dituntut Hukuman Mati dalam Kasus Asabri

Berita terakhir yang menjadi terpopuler adalah kumpulan artikel terpopuler Properti edisi sebelumnya, Kamis (27/10/2022).

Dalam berita tersebut merangkum tiga artikel mulai dari nada dering gawai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang lucu karena dinilai jadul.

Kemudian, PT Hutama Karya (Persero) menargetkan tambahan 77,26 kilometer Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) tahun ini.

Sementara terakhir Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan tidak akan tebang pilih jika ada mobil pelat hitam maupun merah yang melanggar parkir agar segera ditindak tegas.

[POPULER PROPERTI] Lucunya Bunyi Nada Dering HP Jadul Basuki Saat Jokowi Diwawancarai di IKN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com