Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/10/2022, 17:00 WIB
Monica Noviola,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber Archute

KOMPAS.com – Arsitek di seluruh dunia ingin dikenal sebagai firma arsitektur terbaik, sebagai dasar untuk setiap orang yang ingin bekerja di perusahaan top ini.

Menjadi perusahaan yang sukses tidak memerlukan formula khusus. Yang penting, memiliki respons tepat waktu tentang bagaimana dunia berubah dan beradaptasi dengan apa yang dibutuhkan dunia saat ini untuk dapat bersaing.

Berikut daftar perusahaan arsitektur terbesar dunia beserta informasi latar belakangnya dirangkum dari Archute.

1. Gensler

Gensler berada di peringkat perusahaan arsitektur terbesar di dunia, dengan pendapatan sebesar 1,235 miliar dollar AS pada tahun 2021.

Baca juga: 10 Perusahaan Arsitektur Terbaik di Indonesia Menurut BCI Asia

Biro ini memiliki kantor di 48 kota di seluruh dunia dengan jumlah karyawan lebih dari 6.000 orang. Selain itu, perusahaan ini memiliki lebih dari 10.000 proyek di lebih dari 2.500 kota  dunia.

Menawarkan jasa seperti arsitektur, urban strategy and design, brand design, interior design, dan juga consulting & real estate.

Di antara proyek yang telah menempatkan Gensler di posisi atas adalah Bandar Udara Internasional Incheon di Korea Selatan, Pusat Keuangan Abu Dhabi di UEA, Markas Facebook, Menara Shangai di Shanghai China, dan juga Bandar Udara Internasional San Francisco Terminal 2 dan 3.

2. RSP Architects

Perusahaan arsitektur ini telah memenangkan penghargaan lebih dari 60 tahun pengalaman dan salah satu perusahaan arsitektur terbesar di dunia.

Total pendapatan mereka diperkirakan lebih dari 640 juta dollar AS dan kantor pusat global mereka berbasis di Minneapolis, MN.

Dengan berbasis klien sebagian besar terdiri dari pemerintah, pendidikan, permainan, sains dan perusahaan teknologi, perusahaan, dan rumah sakit di seluruh dunia.

Di antara proyek RSP yang paling terkenal adalah Nakheel Mall di UEA, St Regis di Kuala Lumpur, dan The Oberoi di Gurgaon, India.

3. Perkins And Will

Pada tahun 2020, Perkins and Will menghasilkan pendapatan sebesar 595 juta dollar AS, menjadikannya salah satu perusahaan arsitektur terbesar di seluruh dunia.

Halaman:
Sumber Archute
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com