Kompas.com - 07/10/2022, 08:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Pondok Aren-Serpong atau dikenal sebagai Tol BSD kembali mengalami banjir sebagai imbas dari hujan deras yang mengguyur Tangerang Selatan (Tangsel) sejak Kamis (6/10/2022) sore.

Direktur Utama PT Bintaro Serpong Damai atau BSD Toll Purwoto mengatakan, info terkait banjirnya tol tersebut bisa dilihat melalui Instagram maupun Twitter resmi pengelola @infobsdtol

"Bisa dimonitor di atas, bisa dilihat di Twitter @infobsdtol, ig @Infobsdtol," terang Purwoto kepada Kompas.com, Kamis (6/10/2022).

Dalam pembaruan terbaru pengelola lewat akun Instagram resminya @infobsdtol, ada genangan di jalan tol tersebut pukul 19.30 WIB.

Sehingga, akses ke arah Serpong dan Jakarta di tol tersebut masih ditutup.

"Info terkini, Pukul 19.30 WIB terjadi genangan pada Ruas Tol Pondok Aren-Serpong. Untuk Arah Serpong dan Jakarta masih ditutup," tulis pengelola BSD Toll, Kamis (6/10/2022).

Fenomena banjir yang terjadi di Tol BSD bukanlah hal baru. Tahun ini saja, terjadi banjir kali keempat. 

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hedy Rahadian mengatakan, penyebab dari banjir Tol BSD karena penyempitan Sungai Cibenda.

Baca juga: Perubahan Tata Guna Lahan Jadi Biang Keladi Banjir di Tol BSD

Sungai Cibenda memiliki lebar 4,5 meter dari sebelumnya 9 meter sehingga air sungai meluap ke ruas jalan.

Hal itu disampaikan Hedy kala jumpa pers di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.