Kompas.com - 05/10/2022, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Toll Road atau WTR melalui PT Kresna Kusuma Dyandra Marga atau KKDM mencatatkan peningkatan akses volume lalu lintas (lalin) di Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Jumlahnya sebanyak 27.000 kendaraan pada Lalu-lintas Harian Rata-rata (LHR) per 3 Oktober.

Padahal sebelumnya dari Januari hingga September 2022, volume LHR di jalan tol tersebut hanya berkisar 19.000 kendaraan.

Direktur Utama KKDM Aris Mujiono mengatakan, ini artinya terjadi kenaikan volume lalin sebesar 42 persen.

Bukan tanpa sebab, fenomena tersebut terjadi lantaran dioperasikannya tiga akses baru di Tol Becakayu.

Yakni, On Ramp Prumpung, On Ramp Casablanca, dan Seksi 1A Koneksi Jalan Tol Wiyoto-Wiyono Sisi Timur pada 30 September 2022 silam.

Aris menuturkan, pihaknya berharap agar volume LHR akan terus meningkat dan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para pengguna jalan.

"Kami berterima kasih atas antusiasme para pengguna jalan, dan akan terus menjaga komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik,” ujar Aris dikutip dari rilisnya, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: 3 Jalur Tambahan Tol Becakayu Resmi Beroperasi, Ini Lokasinya

Direktur Utama WTR Rudi Purnomo menambahkan, Tol Becakayu merupakan salah satu jalan tol yang menerima dana Penyertaan Modal Negara (PMN) akhir tahun 2021 lalu.

“Melalui PMN yang diterima, kami dapat mempercepat penyelesaian konstruksi jalan tol eksisting hingga titik tertentu," terang Rudi.

WTR berharap agar ke depannya pengerjaan konstruksi tol perseroan dapat terus berjalan dengan lancar agar memberikan jalan tol terintegrasi yang memiliki manfaat dan nilai tinggi, baik untuk masyarakat maupun investor.

Sebagai informasi, Tol Becakayu yang memiliki total panjang hingga 16,78 kilometer, di mana saat ini sepanjang 11,90 kilometer telah beroperasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.