Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Tiga Akses Baru, Volume Lalin Tol Becakayu Naik 42 Persen

Kompas.com - 05/10/2022, 14:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Toll Road atau WTR melalui PT Kresna Kusuma Dyandra Marga atau KKDM mencatatkan peningkatan akses volume lalu lintas (lalin) di Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Jumlahnya sebanyak 27.000 kendaraan pada Lalu-lintas Harian Rata-rata (LHR) per 3 Oktober.

Padahal sebelumnya dari Januari hingga September 2022, volume LHR di jalan tol tersebut hanya berkisar 19.000 kendaraan.

Direktur Utama KKDM Aris Mujiono mengatakan, ini artinya terjadi kenaikan volume lalin sebesar 42 persen.

Bukan tanpa sebab, fenomena tersebut terjadi lantaran dioperasikannya tiga akses baru di Tol Becakayu.

Yakni, On Ramp Prumpung, On Ramp Casablanca, dan Seksi 1A Koneksi Jalan Tol Wiyoto-Wiyono Sisi Timur pada 30 September 2022 silam.

Aris menuturkan, pihaknya berharap agar volume LHR akan terus meningkat dan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para pengguna jalan.

"Kami berterima kasih atas antusiasme para pengguna jalan, dan akan terus menjaga komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik,” ujar Aris dikutip dari rilisnya, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: 3 Jalur Tambahan Tol Becakayu Resmi Beroperasi, Ini Lokasinya

Direktur Utama WTR Rudi Purnomo menambahkan, Tol Becakayu merupakan salah satu jalan tol yang menerima dana Penyertaan Modal Negara (PMN) akhir tahun 2021 lalu.

“Melalui PMN yang diterima, kami dapat mempercepat penyelesaian konstruksi jalan tol eksisting hingga titik tertentu," terang Rudi.

WTR berharap agar ke depannya pengerjaan konstruksi tol perseroan dapat terus berjalan dengan lancar agar memberikan jalan tol terintegrasi yang memiliki manfaat dan nilai tinggi, baik untuk masyarakat maupun investor.

Sebagai informasi, Tol Becakayu yang memiliki total panjang hingga 16,78 kilometer, di mana saat ini sepanjang 11,90 kilometer telah beroperasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com