Pembangunan Kampus UIII Depok Tahap 3 Hampir Beres, Ini Penampakannya

Kompas.com - 03/10/2022, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Depok tahap 3 hampir selesai.

Pembangunan UIII Tahap 3 meliputi pekerjaan pembangunan gedung Fakultas B, Prof. Housing (perumahan dosen) sebanyak 10 Unit, dan pekerjaan infrastruktur pendukung kawasan.

Melansir dari laman Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, pembangunan UIII tahap 3 dimulai sejak 8 Juli 2021.

Kini progresnya telah mencapai 99,507 persen dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022.

Baca juga: Keren! Arsitektur Empat Kampus di Indonesia Ini Unik

Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti mengatakan, saat ini pekerjaan sudah mendekati selesai, namun harus diperhatikan kerapihan dan kebersihannya.

"Yang harus diperhatikan adalah kerapihan dan kebersihan saat pengerjaan pembangunan," ujarnya saat meninjau lokasi pada Jumat (30/09/2022) lalu.

Pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Depok tahap 3.Dok. Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Depok tahap 3.
Adapun, Gedung Fakultas B yang sedang dibangun terdiri dari empat lantai. Dilengkapi ruangan kelas (termasuk ruangan kelas untuk mahasiswa magister dan doktoral).

Lalu ruangan dosen, ruang dekan dan wakil dekan, ruang tata usaha, perpustakaan, kantin, klinik, teater, laboratorium, ruang teleconference, serta toilet difabel.

Pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Depok tahap 3.Dok. Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Depok tahap 3.
Sebelumnya kampus UIII telah menjalani pembangunan dalam dua tahap. Seluruhnya pun telah selesai.

Pembangunan tahap 1 dikerjakan oleh Kementerian Agama RI dengan biaya Rp 714 miliar.

Pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) tahap 3.Dok. Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR Pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) tahap 3.
Selanjutnya pembangunan tahap 2 dikerjakan oleh Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Lingkup pekerjaannya meliputi pembangunan Masjid Kampus, Gedung Perpustakaan, dan apartemen mahasiswi dengan total biaya Rp 411 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.