Renovasi Gereja Katedral Keuskupan Agung Kupang Kelar Sebelum Natal

Kompas.com - 02/10/2022, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah merenovasi Gereja Katedral Keuskupan Agung di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Melansir unggahan Twitter resmi Kementerian PUPR, Minggu (2/10/2022), renovasi Gereja Katedral Keuskupan Agung ditargetkan rampung sebelum Natal pada Desember 2022 mendatang.

Demi mewujudkan target tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meminta agar jumlah pekerja renovasi ditambah.

"Untuk itu, saya instruksikan agar jumlah pekerjanya ditambah dua kali lipat, terutama pekerja lokal, agar target selesai pada akhir Desember 2022 terkejar," kata Menteri Basuki.

Baca juga: Rencana Detail Pembangunan Gereja HKBP di Kota Cilegon

Tak ketinggalan, Menteri Basuki berpesan agar kualitas konstruksi dan kerapian pekerjaan untuk dijaga.

Hal tersebut demi mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat saat melakukan ibadah.

Untuk diketahui, Gereja Katedral Keuskupan Agung sempat rusak akibat terjangan Badai Seroja pada 2021 lalu.

Saat ini, progres renovasi telah mencapai 60 persen dan dilakukan secara menyeluruh dengan membangun gereja baru yang lebih luas dari sebelumnya.

Baca juga: Mengintip Keindahan Chamber Church, Gereja dengan Desain Futuristik di China

Renovasi gereja yang menjadi bagian sejarah keberadaan Gereja Katolik di Kupang ini mencakup konstruksi bangunan gereja, bangunan sekretariat Paroki, menara lonceng, serta ruang panel dan genset.

Juga mencakup pekerjaan renovasi di Goa Maria, bangunan makam, pagar, penataan halaman, mekanikal elektrikal, dan lanskap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.