Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Indonesia, NavaPark BSD City Raih Sertifikasi Greenship Neighborhood Platinum

Kompas.com - 01/10/2022, 16:00 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - NavaPark BSD City menjadi kawasan mixed-use residential pertama di Indonesia yang berhasil meraih sertifikasi Greenship Neighborhood dengan peringkat Platinum dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

Sertifikasi tersebut secara simbolis diberikan Ketua GBCI Iwan Prijanto kepada Direktur Sinarmas Land Herry Hendarta, dan Board of Director NavaPark from Hongkong Land Sin Wai Meng pada Jumat (30/09/2022).

NavaPark adalah proyek kolaborasi antara Sinarmas Land dan Hongkong Land untuk pengembangan kawasan mixed-use residential development paling premium dan elite seluas 77 hektar di BSD City.

Sertifikasi Greenship Neighborhood menitikberatkan pada sertifikasi untuk kawasan, baik yang ingin dirancang maupun yang sudah terbangun.

Untuk meraih sertifikasi tersebut, NavaPark telah melalui serangkaian penilaian dan persyaratan yang didasarkan pada beberapa aspek.

Seperti Land Ecological Enhancement, Movement and Connectivity, Water Management and Conservation, Solid Waste and Material, Community Wellbeing Strategy, Building and Energy, hingga Innovation and Future Development.

Baca juga: Stadion Indoor Multifungsi GBK, Bangunan Hijau Berteknologi Teleskopik

Direktur Sinarmas Land, Herry Hendarta menjelaskan, pihaknya berusaha untuk selalu mengedepankan pembangunan berkelanjutan di setiap lini bisnis perusahaan.

"Hal ini tentunya membuahkan hasil dengan diraihnya sertifikasi Greenship Neighborhood untuk proyek NavaPark BSD City," ujarnya dalam rilis pers, Sabtu (01/10/2022).

Menurut dia, perusahaan berupaya untuk menghadirkan produk properti yang dapat berkontribusi positif terhadap lingkungan hidup secara berkelanjutan.

"Upaya tersebut kami lakukan melalui penerapan teknologi ramah lingkungan, pedestrian-friendly streets, penyediaan sumur resapan air hujan, hingga Botanic Park dengan ratusan jenis vegetasi yang tumbuh di kawasan ini," jelas Herry Hendarta.

NavaPark terletak di kawasan strategis dalam jantung kota BSD City, hunian ini terinspirasi dari pesona resor eksotis dunia.

Di mana menggabungkan residential, lake resort, waterfront, family recreation, leisure, vast greenery, dan lifestyle.

Baca juga: Empat Sekolah Green Building di Jakarta Diresmikan, Ini Kelebihannya

Kawasan hunian premium tersebut juga dilengkapi fasilitas Botanic Park, hamparan padang hijau seluas kurang lebih 10 hektare yang terdapat sekitar 1.200 pohon dengan berbagai jenis.

Botanic Park mengusung konsep wetland dengan pembersihan badan air secara berjenjang dan memanfaatkan tanaman pembersih badan air.

Green area tersebut menjadi paru-paru bagi kawasan hunian karena menghasilkan udara yang sejuk, dapat digunakan sebagai pusat olahraga dan kesehatan, serta tempat hiburan keluarga setiap hari.

Sehingga semakin meningkatkan kualitas kehidupan para penghuninya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com