[POPULER PROPERTI] Fakta Jembatan Kaca Seruni Point di KSPN Bromo-Tengger-Semeru

Kompas.com - 26/09/2022, 08:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru (BTS) di Probolinggo, Jawa Timur, tengah dikembangkan pembangunannya.

Berbagai infrastruktur dikebut, salah satunya membangun Jembatan Kaca Seruni Point yang bakal menjadi tempat ikonik di KSPN BTS.

Jembatan Kaca Seruni Point ini dirancang untuk dapat menampung 100 orang per sekali masuk.

Lalu, pembangunan infrastruktur konektivitas ini dibangun di atas jurang dengan kedalaman 100 meter, dan menawarkan tiga atraksi pariwisata.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Senin (26/9/2022).

Sederet fakta lainnya tentang KSPN BTS bisa Anda akses di sini Tahun 2024, Jalur Kereta Api Layang Medan-Binjai Ditargetkan Rampung

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan pembangunan pembangunan jalur kereta api (KA) layang Medan-Binjai ditargetkan rampung seluruhnya pada tahun 2024 mendatang.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur transportasi publik di kota Medan, maka masyarakat bisa beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan massal.

“Pembangunan angkutan massal memang dibutuhkan di kota Medan yang sudah mulai macet,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi seperti dikutip dari situs resmi Kemenhub.

Sejauh mana progresnya saat ini?

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.