Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Fakta Jembatan Kaca Seruni Point di KSPN Bromo-Tengger-Semeru

Kompas.com - 26/09/2022, 08:59 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Bromo-Tengger-Semeru (BTS) di Probolinggo, Jawa Timur, tengah dikembangkan pembangunannya.

Berbagai infrastruktur dikebut, salah satunya membangun Jembatan Kaca Seruni Point yang bakal menjadi tempat ikonik di KSPN BTS.

Jembatan Kaca Seruni Point ini dirancang untuk dapat menampung 100 orang per sekali masuk.

Lalu, pembangunan infrastruktur konektivitas ini dibangun di atas jurang dengan kedalaman 100 meter, dan menawarkan tiga atraksi pariwisata.

Ini menjadi artikel terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Senin (26/9/2022).

Sederet fakta lainnya tentang KSPN BTS bisa Anda akses di sini Tahun 2024, Jalur Kereta Api Layang Medan-Binjai Ditargetkan Rampung

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan pembangunan pembangunan jalur kereta api (KA) layang Medan-Binjai ditargetkan rampung seluruhnya pada tahun 2024 mendatang.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur transportasi publik di kota Medan, maka masyarakat bisa beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan massal.

“Pembangunan angkutan massal memang dibutuhkan di kota Medan yang sudah mulai macet,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi seperti dikutip dari situs resmi Kemenhub.

Sejauh mana progresnya saat ini?

Selanjutnya baca di sini Tahun 2024, Jalur Kereta Api Layang Medan-Binjai Ditargetkan Rampung

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah panel surya karena menjadi alat untuk memanen energi matahari dan mengubahnya menjadi listrik.

Namun pada tahun 2014 lalu, para peneliti di Michigan State University telah mengembangkan panel surya transparan sehingga memungkinkan orang memanen matahari dari jendela.

Jendela surya diperkirakan dapat menyediakan 40 persen permintaan energi di Amerika Serikat (AS).

Apa keunggulan jendela surya?

Selengkapnya bisa Anda baca di sini Mengenal Jendela Surya, Pemanen Energi Matahari yang Efisien

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com