TCOI Kembali Digelar di Senayan City, Hadirkan Desain Interior Modern Klasik

Kompas.com - 19/09/2022, 22:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - The Colours of Indonesia (TCOI), pameran desain interior rumah kembali digelar pada tahun 2022 di Atrium Senayan City, Jakarta.

Pameran dua tahunan yang digiatkan oleh ID12, kelompok desainer interior ternama Indonesia, kali ini berlangsung dari tanggal 19-30 September 2022.

Dua belas anggota ID12 meliputi Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Sammy Hendramianto S, Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Yuni Jie.

Pameran bertajuk TCOI Chapter V mengangkat tema residensial neo klasik dan modern dengan harapan bisa menjadi referensi dan sumber inspirasi pengunjung terkait desain interior.

Terdapat enam desainer yang menata interior pameran dengan gaya residensial neo klasik dan enam lainnya mengusung gaya residensial modern dengan sentuhan ciri khas masing-masing.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Menata Interior Rumah Minimalis

Salah satunya adalah desain interior milik Joke Roos yang menampilkan penataan ruang baca di rumah.

Reading room set di TCOI Chapter V oleh desainer Joke RoosKompas.com/Aisyah Sekar Ayu Maharani Reading room set di TCOI Chapter V oleh desainer Joke Roos
Joke ingin menghadirkan desain interior ruang baca yang nyaman, hangat dan bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga.

"Ini saya merepresentasikan dari kegiatan saya, suami dan anak. Kami sering berada dalam satu ruangan, merasakan keberadaannya, terasa hangat, tetapi tidak ngobrol setiap saat. Tapi kalau ingin berinteraksi juga mudah. Ini juga bisa memberikan privasi untuk masing-masing," jelas Joke kepada Kompas.com.

Sementara itu, Ketua Panitia TCOI Chapter V Ary Juwono mengatakan banyak pihak terlibat dalam pameran ini.

Beberapa pihak yang terlibat berasal dari berbagai disiplin ilmu dan profesi seperti kontraktor, produk interior, desainer pencahayaan, penata taman dan bunga.

Baca juga: Ini Dia Desain Arsitektur yang Tak Lekang Zaman

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.