Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TCOI Kembali Digelar di Senayan City, Hadirkan Desain Interior Modern Klasik

Kompas.com - 19/09/2022, 22:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - The Colours of Indonesia (TCOI), pameran desain interior rumah kembali digelar pada tahun 2022 di Atrium Senayan City, Jakarta.

Pameran dua tahunan yang digiatkan oleh ID12, kelompok desainer interior ternama Indonesia, kali ini berlangsung dari tanggal 19-30 September 2022.

Dua belas anggota ID12 meliputi Agam Riadi, Anita Boentarman, Ary Juwono, Eko Priharseno, Joke Roos, Prasetio Budhi, Reza Wahyudi, Roland Adam, Sammy Hendramianto S, Shirley Gouw, Vivianne Faye, dan Yuni Jie.

Pameran bertajuk TCOI Chapter V mengangkat tema residensial neo klasik dan modern dengan harapan bisa menjadi referensi dan sumber inspirasi pengunjung terkait desain interior.

Terdapat enam desainer yang menata interior pameran dengan gaya residensial neo klasik dan enam lainnya mengusung gaya residensial modern dengan sentuhan ciri khas masing-masing.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Wajib Dihindari Saat Menata Interior Rumah Minimalis

Salah satunya adalah desain interior milik Joke Roos yang menampilkan penataan ruang baca di rumah.

Reading room set di TCOI Chapter V oleh desainer Joke RoosKompas.com/Aisyah Sekar Ayu Maharani Reading room set di TCOI Chapter V oleh desainer Joke Roos
Joke ingin menghadirkan desain interior ruang baca yang nyaman, hangat dan bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga.

"Ini saya merepresentasikan dari kegiatan saya, suami dan anak. Kami sering berada dalam satu ruangan, merasakan keberadaannya, terasa hangat, tetapi tidak ngobrol setiap saat. Tapi kalau ingin berinteraksi juga mudah. Ini juga bisa memberikan privasi untuk masing-masing," jelas Joke kepada Kompas.com.

Sementara itu, Ketua Panitia TCOI Chapter V Ary Juwono mengatakan banyak pihak terlibat dalam pameran ini.

Beberapa pihak yang terlibat berasal dari berbagai disiplin ilmu dan profesi seperti kontraktor, produk interior, desainer pencahayaan, penata taman dan bunga.

Baca juga: Ini Dia Desain Arsitektur yang Tak Lekang Zaman

"Hal ini sekaligus memberi gambaran kepada masyarakat umun mengenai tata cara dunia kerja bidang interior berlangsung," katanya dalam konferensi pers TCOI Chapter V pada Senin (19/9/2022).

Lanjutnya, tujuan dari pameran ini murni untuk memberikan inspirasi dan wawasan baru yang ditampilkan secara optimal di pameran.

Pameran desain interior TCOI Chapter V diselenggarakan mulai 19-30 September 2022Kompas.com/Aisyah Sekar Ayu Maharani Pameran desain interior TCOI Chapter V diselenggarakan mulai 19-30 September 2022
"Kita mengharapkan tidak ada transaksi di ruang pameran karena kita benar-benar hanya ingin memberi inspirasi dan wawasan baru dengan selera personal masing-masing desainer," jelasnya menjawab Kompas.com.

Masyarakat yang hendak mengunjungi TCOI Chapter V tidak akan dipungut biaya, namun hanya perlu registrasi secara online.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com