Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembangunan Cluster Vivaldi di Medan Selatan Rampung 24 Bulan

Kompas.com - 18/09/2022, 22:00 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Peletakan batu pertama pembangunan Vienna Botanicial Living (VBL) Cluster Vivaldi tahap satu, marketing gallery, danau, kolam renang dan area komersial dilakukan PT Greenland Garden Realty di lokasi proyek yang berada di Jalan Djamin Ginting KM 12, kawasan Medan Selatan, Kota Medan.

Hadir langsung, Presiden Direktur PT Greenland Garden Realty Charles Sutantio, jajaran direksi dan calon penghuni. Seremoni ditandai dengan bunyi sirine dan menerbangkan balon ke udara.

VBL adalah perumahan pertama di Kota Medan yang mengusung konsep penghijauan luas dan tertata.

"Luas total 19 hektar, 50 persennya ruang hijau dan terbuka. Kita akan ekspansi dan ada tambahan luas. Hari ini, kita groundbreaking pembangunan tahap pertama Cluster Vivaldi," kata Direktur Marketing Jonson Lim, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Rumah Murah di Dekat KSPN Danau Toba, Harga Mulai Rp 130 Juta (II)

Dijelaskan Jonson, pada tahap pertama ini, ada tiga jenis yang dibangun yaitu tipe A dengan luas 5x12,5 meter, tipe B dengan luas bangunan 6x12,5 meter dan tipe C dengan luas 8 x 12,5 meter beserta kavling.

Total ada 245 unit dengan harga mulai Rp 600 juta-an sampai Rp 1,4 miliar.

Pembangunan tahap pertama ditarget rampung dalam 24 bulan, langsung dilakukan serah terima kepada konsumen.

"Saat ini, proses penjualan hampir 80 persen. Kami harap warga Medan dan sekitarnya bisa berkunjung langsung, bulan depan kita akan membuka kantor pemasaran di sini," ucapnya.


Rencananya, perusahaan juga merilis tipe terbaru yaitu rumah vila dengan luas 6x17 meter. Setiap unit memiliki dua lantai, dilengkapi tiga kamar tidur dan fasilitas garden dan back yard.

"November nanti, akan launching 58 ruko yang dapat digunakan sebagai tempat bisnis untuk kafe dan kuliner atau rumah tinggal dengan view yang langsung ke danau," cetus Jonson.

PT Greenland Garden Realty sendiri merupakan bagian dari Cambridge Group yang memiliki portofolio Cambridge dan Manhattan Condominium serta beberapa produk properti lainnya di Kota Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com