Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Bakal Punya Hotel Tepi Pantai Pertama, Berlokasi di PIK 2

Kompas.com - 16/09/2022, 15:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IHG Hotels & Resorts bakal menghadirkan hotel tepi pantai pertama di Jakarta.

Adalah Holiday Inn Resort PIK2 White Sand Beach di kawasan PIK 2, Jakarta Utara, hasil kerja sama dengan Agung Sedayu Group.

Holiday Inn Resort PIK2 White Sand Beach dijadwalkan buka pada 2024 yang menawarkan 180 kamar, suite, dan loft.

Resor ini menghadirkan berbagai ruangan bergaya kontemporer yang fleksibel dengan fitur-fitur penunjang, termasuk program KidSuites dan Kids Stay & Eat Free.

Berbagai fasilitas yang dihadirkan di Holiday Inn Resort PIK2 White Sand Beach termasuk restoran, bar, ruang pertemuan seluas 2.600 meter persegi, gym dan resort center, area rekreasi indoor dan outdoor, serta kolam renang outdoor.

Baca juga: Anda Harus Tahu Perbedaan Hotel dan Resor

Resor ini hanya berjarak 15 menit berkendara ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan menawarkan akses langsung ke pantai dan berbagai destinasi lifestyle luar ruang.

Managing Director Southeast Asia and Korea IHG Rajit Sukumaran mengatakan, kerja sama mereka dengan Agung Sedayu Group merupakan suatu kebangaan.

"Resor ini akan menjadi sebuah proyek anchor hotel yang inovatif di kawasan PIK2, tempat terbaik untuk keluarga dan business travellers yang mendambakan suasana liburan yang berbeda," katanya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (15/9/2022).


Sementara CEO of Commercial and Hotels Division 2 Agung Sedayu Group (Amantara) Natalia Kusumo menambahkan, pihaknya percaya ini merupakan pilihan tepat untuk menjadikan Holiday Inn Resort PIK2 White Sand Beach sebagai bagian dari pengembangan travel destination di Pantai Pasir Putih dalam beberapa tahun ke depan.

"Secara keseluruhan kami mendesain PIK2 sebagai travel destination terbaru di area Jakarta, selain tentunya sebagai tempat terbaik untuk work, live and play," ucapnya.

Baca juga: 10 Hotel Terbaik di Asia Pasifik, Indonesia Peringkat Berapa?

Berbagai fasilitas bertaraf internasional dan destinasi wisata menarik lainnya akan dihadirkan di Pantai Pasir Putih yang terbentang sejauh 4 kilometer untuk para residen dan pengunjung.

Fasilitas serta destinasi ini merupakan bagian dari pengembangan PIK2 tahap satu seluas 1000 hektar yang berkelanjutan yang meliputi komersial, residensial, dan destinasi wisata terkonsep, termasuk lahan hijau seluas 60 hektar dan hutan bakau.

Business and Development Director of Agung Sedayu Group Ipeng Widjojo mengatakan pihaknya memiliki visi untuk mengembangkan konsep destinasi kelas dunia untuk mempromosikan keunikan dan potensi Indonesia.

"Peran infrastruktur pendukung di PIK2 juga sangatlah penting, maka itu kami akan membuka Toll Interchange PIK2 pada Q4 2023," paparnya.

Sedangkan Holiday Inn Resort PIK2 White Sand Beach akan menjadi anchor hotel di kawasan PIK2 seluas 2.350 hektar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com